Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai 6 Ide Bisnis Waralaba yang Menguntungkan dari situs Wisatasia, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Saat ini, tampaknya berbisnis menjadi alternatif sebagian orang untuk bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan. Tidak hanya orang yang berjiwa Entrepreneur sejati saja yang bisa menjalankan sebuah bisnis, tapi juga orang yang bahkan tidak punya pengetahuan untuk berbisnis. Seiring dengan mudahnya mengakses pengetahuan, secara autodidak, sebagian dari mereka juga mulai menjalankan bisnisnya. Salah satu bisnis yang mereka bidik adalah bisnis waralaba.

Setelah memiliki ide untuk berbisnis, dan mulai menjalankan bisnis tersebut, terkadang ada suatu kendala yang membuat para pebisnis harus merencanakannya dengan baik, yaitu masalah pemasaran produknya. Namun, jika Anda memilih bisnis dengan cara Waralaba, maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah pemasaran ini. Anda harus memilih bisnis waralaba yang memang banyak diminati dan tentunya memiliki prospek bagus ke depannya saat dimulai oleh Anda sebagai pemiliknya.

Mungkin Anda sudah pernah mendengar bisnis waralaba dengan merek Es teller 77 atau Kebab Baba Raffi? Kedua waralaba ini sudah ada dan terkenal di Indonesia, bahkan hingga ke Negara tetangga, dan juga Negara-negara besar seperti Amerika Serikat. Melihat prestasi kedua Waralaba ini, tentunya akan membuat Anda berpikir, berapakah keuntungan yang bisa didapat saat bisnis Waralaba seperti ini, sudah menjalar, hingga ke luar negeri? Sebaiknya Anda tidak terlalu fokus kepada profit yang akan didapat. Namun sebaiknya, untuk jenis usaha ini, Anda juga fokus untuk memasarkannya, hingga ke luar Indonesia.

Bagi Anda pemula yang berminat untuk berbisnis secara Waralaba ini, pastikan Anda melakukan survei terlebih dulu mengenai bisnis waralaba apa yang memang cocok untuk Anda jalankan, dan cocok untuk dijual di suatu area tertentu. Tidak sedikit jenis usaha waralaba yang mengalami kebangkrutan, namun buka tanpa sebab hal tersebut bisa terjadi. Maka dari itu, survei ini wajib Anda lakukan sebelum memulai memutuskan untuk berbisnis waralaba.
Berikut ini, ada beberapa ide usaha Waralaba yang bisa Anda pilih dan dijadikan alternatif usaha Anda. Berikut penjelasannya:

1. Waralaba Kuliner

Waralaba Kuliner via keripik.co.id
Waralaba Kuliner via keripik.co.id
Berbisnis di bidang kuliner kabarnya memang selalu mendatangkan keuntungan. Bisnis kuliner banyak peminatnya, tentunya banyak yang memerlukannya. Makan adalah suatu kebutuhan, dan sekarang ini hanya cukup makan saja rasanya kurang menyenangkan. Orang-orang saat ini suka dengan makanan yang memiliki tampilan unik dengan rasa yang enak tentunya. Selain itu, makanan tradisional yang dikemas secara modern juga banyak disukai saat ini. Ada banyak usaha waralaba yang bergerak di bidang Kuliner, seperti kebab baba rafi tadi. Anda dapat mencoba waralaba sejenis, atau Anda juga dapat mencoba bisnis waralaba kuliner lainnya. Pecel lele lela juga merupakan salah satu usaha waralaba kuliner yang terkenal.

2. Waralaba Jasa Pengiriman Barang

Waralaba Jasa Pengiriman Barang via teropongbisnis.com
Waralaba Jasa Pengiriman Barang via teropongbisnis.com
Dulu, jika Anda memiliki kepentingan untuk berkirim surat, atau juga mengirimkan suatu barang, Anda bisa pergi ke kantor Pos di sekitar daerah tempat tinggal atau kantor. Seiring berkembangnya zaman, dan munculnya sistem belanja online yang kini semakin marak, memunculkan peluang untuk para pebisnis yang ingin membuat usaha serupa di bidang pengiriman barang. Saat ini sudah banyak perusahaan logistik baru yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang tersebut. Anda juga dapat memilih usaha waralaba ini mengingat kebutuhan orang akan berjualan online di setiap daerah adalah peluang besar bagi Anda untuk memulai bisnis ini.

3. Waralaba Minimarket

Waralaba Minimarket via teropongbisnis.com
Waralaba Minimarket via teropongbisnis.com
Usaha waralaba ini juga semakin marak dan terlihat di setiap daerah di Indonesia. Ritel merupakan usaha yang selalu ramai, sama halnya dengan usaha di bidang kuliner, ritel selalu menjadi kebutuhan banyak orang. Waralaba terkenal yang bergerak di bidang ritel ini adalah Alfamart, Indomaret, Circle K, 7Eleven, dan masih banyak lagi. Untuk memulai usaha waralaba ini, pastikan Anda memiliki budget yang cukup besar untuk memulainya. Anda tidak bisa menjalankan usaha waralaba ini dengan budget yang kecil. Untuk informasi bagaimana memulai bisnis waralaba ini, Anda dapat mengunjungi website perusahaan terkait.

4. Waralaba Laundry

Waralaba Laundry via teropongbisnis.com
Waralaba Laundry via teropongbisnis.com
Laundry juga merupakan usaha waralaba yang kini banyak dijumpai, terutama di area sekitar kampus atau perkantoran. Mengingat tingkat kesibukan orang pekerja dan mahasiswa di sekitar area laundry ini sangat sibuk dan mungkin tidak punya cukup waktu untuk melakukan aktifitas mencuci pakaian sendiri. Oleh karena itu, usaha Laundry di lokasi semacam ini sangat strategis. Budget yang diperlukan untuk memulai usaha waralaba laundry, biasanya tidak terlalu besar. Seorang mahasiswa pun, bisa memulai usaha laundry waralaba ini, asalkan memenuhi syarat yang berlaku.

5. Waralaba Kecantikan dan Kesehatan

Waralaba Kecantikan dan Kesehatan via plasafranchise.com
Waralaba Kecantikan dan Kesehatan via plasafranchise.com
Kaum wanita disebut sebagai konsumen yang paling banyak dalam bidang usaha apapun, terutama bidang kecantikan dan kesehatan. Saat ini, wanita lebih care dengan penampilan dan kesehatan kulitnya. Tidak heran, banyak ditemui usaha waralaba yang bergerak di bidang kecantikan dan kesehatan. Salah satunya adalah Natasha Skin Care. Waralaba ini sudah berkembang hingga ke Negara tetangga (Malaysia). Jika Anda berminat untuk usaha waralaba ini, Anda dapat mencari informasi lengkapnya dengan berkunjung ke website perusahaan terkait.

6. Waralaba Pendidikan dan Pelatihan

Waralaba Pendidikan via duwitmu.com
Waralaba Pendidikan via duwitmu.com
Sejak dulu, bisnis pendidikan juga termasuk salah satu bisnis yang menjanjikan. Pendidikan juga hal yang penting yang dibutuhkan orang banyak. Oleh karena itu, Anda juga dapat mencoba usaha waralaba di bidang pendidikan. Bisnis di bidang pendidikan yang dapat Anda temui saat ini seperti Bimbingan Belajar, pelatihan menyetir mobil, pelatihan pajak brevet A dan B dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih bidang pendidikan dan pelatihan yang sesuai dengan keinginan Anda. Untuk bisnis waralaba ini juga, Anda bisa langsung menghubungi website atau kontak perusahaan terkait.

Lakukan Promosi untuk Membantu Pemasaran Waralaba Anda

Berbisnis waralaba memang dapat memudahkan Anda menemukan potensi pasar yang nantinya akan menyukai produk atau jasa yang Anda jual. Setelah Anda memilih untuk usaha waralaba, bukan berarti Anda sama sekali tidak melakukan promosi, karena promosi merupakan kekuatan sebuah usaha, di mana usaha tersebut bisa dikenal di kalangan semua orang. Bagaimana, Anda tertarik dengan ide bisnis Waralaba di atas? Semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru

[recent][fbig1][#1d8bee]

Bisnis

[Bisnis][fbig1][#1d8bee]

Asuransi

[Asuransi][fbig1][#1d8bee]

Wisata

[Wisata-Indonesia][fbig1][#1d8bee]

Ikuti Informasi Menarik Dari Kami Melalui Email

Diberdayakan oleh Blogger.