Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai 45 Desain Kamar Mandi Mini Minimalis Modern dari situs Wisatasia, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

RumahSeminimalis.com, Memiliki kamar mandi yang berukuran kecil mungil, terkadang dianggap sebagai kekurangan tersendiri bagi pemilik rumah.  Well, tentu semua orang menginginkan rumah yang besar dan luas dan kamar mandi yang luas agar terasa lebih nyaman. Namun sebenarnya, tingkat kenyamanan sebuah kamar mandi tidak dapat ditentukan dengan seberapa luas kamar mandi tersebut. Sebaliknya, kamar mandi yang mungil juga dapat memberikan anda kenyamanan saat menggunakan kamar mandi tersebut. Yang menjadi kunci utama kenyamanan sebuah kamar mandi adalah yang pertama penataan ruang atau furniture serta barang-barang yang ada didalam kamar mandi, dan kedua adalah kebersihan kamar mandi tersebut.

Dan secara otomatis, kedua hal ini kembali pada sang pemilik rumah. Apakah sang pemilik dapat menata barang dan furniture yang ada di kamar mandinya, dan apakah si pemilik rumah secara rutin rajin membersihkan kamar mandi dirumahnya. Jika dua hal tersebut dipenuhi, maka dapat dipastikan meski kamar mandi anda mungil, tapi akan terasa sama nyamannya dengan kamar mandi berukuran besar.

45 Desain Kamar Mandi Mini Minimalis Modern
45 Desain Kamar Mandi Mini Minimalis Modern

Sayangnya, meski dua hal tersebut kedengaran sepele, namun banyak orang yang tidak peduli bahkan meremehkan hal tersebut. Membersihkan kamar mandi, mungkin adalah pekerjaan yang mudah, saking mudahnya hingga banyak orang yang malah jadi malas membersihkan kamar mandinya karena toh meski tidak dibersihkan kamar mandi tetap terlihat bersih. 

Padahal, meski kelihatannya bersih, jika tidak dibersihkan secara teratur kamar mandi anda akan terasa tidak nyaman dan memiliki bau yang tidak enak. Selain itu, lantai kamar mandi yang jarang dibersihkan juga akan jadi licin karena lumut atau sisa sabun yang menempel di lantai kamar mandi anda. Dan mengingat begitu banyaknya kasus kecelakaan dikamar mandi yang meninggalkan akibat fatal, tentu hal ini akan sangat berbahaya bagi anda.

Selain kebersihkan, penataan barang dan furniture juga adalah salah satu hal yang penting. Sayangnya, sama seperti membersihkan kamar mandi, banyak orang yang juga malas menata dan mengatur perabot dan furniture yang ada dikamar mandi karena dianggap pekerjaan yang melelahkan. Padahal, menata sebuah ruangan termasuk kamar mandi adalah hal yang cukup menyenangkan karena disaat anda mengatur kamar mandi, anda akan berimajinasi dengan warna, tema, desain dan tata letak barang yang ada. Dan jika anda menatanya dengan baik, dapat dipastikan meski kamar mandi anda kecil tapi akan tetap nyaman bahkan terlihat menarik.

Nah untuk membantu anda menciptkan kamar mandi mungil yang nyaman dan menarik, seperti yang dilansir oleh disiniaja.com, berikut ini beberapa tips agar kamar mandi mungil anda terlihat lebih luas. 

Tips Agar Kamar Mandi Mungil Terlihat Lebih Luas

1. Pasang Cermin Besar
Cermin yang besar bisa membuat efek ruangan menjadi lebih luas. Terapkan pada kamar mandi, caranya dengan memasang sebuah cermin besar di area yang menjadi focal point kamar mandi anda. Misalnya di dekat pintu, dekat wastafel atau disamping bak mandi.

2. Pilih Warna Lantai Yang Terang
Sebaiknya anda memilih warna terang atau warna-warna pucat untuk lantai kamar mandi, seperti putih, off white, baby pink, baby blue atau krem. Warna lantai yang terang akan memberikan kesan yang luas dan nyaman pada ruangan.

3. Dinding Warna Cerah
Seperti halnya lantai, pilih juga warna cat dinding dengan warna yang muda dan pucat. Bila anda ingin memberikan motif di dinding, sebaiknya pilih yang motifnya tidak terlalu penuh. Anda cukup mengaplikasikan motif tersebut hanya di bagian tertentu saja, jangan memberikannya di seluruh dinding.

4. Warna Bingkai Jendela
Jika kamar mandi anda mempunyai jendela yang kecil, maka anda bisa memilih warna bingkai yang cenderung gelap. Hal ini untuk membuat ruangan di sekitar jendela terlihat lebih lega.

5. Pemilihan Lampu
Gunakanlah lampu neon dengan pancaran cahaya putih dan terang. Lampu bohlam dengan pancaran cahaya jingga akan membuat ruangan tampak suram dan sempit. Selain itu, menggunakan lampu neon juga akan lebih hemat energi dan tahan lama.

6. Kurangi Penempatan Rak Pada Dinding
Terlalu banyak menempatkan furnitur dan aksesori pada dinding bisa membuat ruangan tampak lebih sempit. Untuk penataan kamar mandi, sebaiknya anda menghindari menempatkan rak, gantungan handuk, tempat sabun atau pajangan di dinding. Anda cukup menggunakan satu kabinet atau lemari untuk menaruh peralatan mandi anda.

Bagi anda yang selama ini mengeluh kamar mandi terlihat sempit, anda wajib mencoba beberapa tips diatas agar kamar mandi anda terlihat lebih luas. Dan seperti yang sudah kami bahas sebelumnya, untuk menciptakan kamar mandi yang nyaman dan tidak sempit, sangat penting untuk menata semua barang dan furniture dengan baik dan tepat sehingga dapat memberikan lebih banyak ruang untuk anda bergerak.

7. Berkonsultasi Kepada Interior Desainer

konsultasi interior desain
Berkonsultasi mengenai desain kamar mandi kepada interior desainer sebenarnya merupakan pilihan yang bijak, karena selain dapat memperoleh desain yang apik, juga dapat mengurangi biaya yang disebabkan oleh berbagai hal. Banyak orang berpikir bahwa mempekerjakan jasa interior desain dalam membangun kamar mandi akan menguras biaya lebih banyak, pada kenyataannya justru sebaliknya. Interior desainer akan memberikan estimasi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya yang disepakati sejak awal. Jadi tidak ada biaya tidak terduga, biaya kesalahan pembangunan, dan lain sebagainya. Interior desainer menjunjung tinggi profesionalitas jadi tidak ada salahnya mencoba bukan?

Artikel Terbaru

[recent][fbig1][#1d8bee]

Bisnis

[Bisnis][fbig1][#1d8bee]

Asuransi

[Asuransi][fbig1][#1d8bee]

Wisata

[Wisata-Indonesia][fbig1][#1d8bee]

Ikuti Informasi Menarik Dari Kami Melalui Email

Diberdayakan oleh Blogger.