Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai Desain Interior Wallpaper Rumah Minimalis dari situs Wisatasia, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Interior rumah dengan wallpaper merupakan sebuah ide desain interior yang menggunakan wallpaper sebagai media desain dinding rumah. Wallpaper atau stiker dinding adalah jenis stiker yang digunakan sebagai pelengkap desain khusus dinding. Penggunaan cat dinding dengan berbagai macam warna sudah sangat biasa.

Dan banyak orang yang memilih untuk menggunakan wallpaper sebagai pengganti cat dinding. Keuntungan pertama yang jelas adalah kemudahan dalam menggunakannya. Anda hanya perlu menempelkannya tepat di bagian dinding rumah yang Anda kehendaki.

Keuntungan lainnya adalah dinding rumah minimalis Anda akan lebih menarik jika dibandingkan dengan cat dinding biasa. Ditambah lagi, desain atau corak dan motif wallpaper saat ini sudah sangat beragam dan tersedia dalam ratusan karakter. Sehingga Anda memiliki banyak pilihan untuk dipertimbangkan sebagai bagian dari desain interior rumah Anda.

Desain Interior Wallpaper Rumah Minimalis

31 Desain Interior Wallpaper Rumah Minimalis
31 Desain Interior Wallpaper Rumah Minimalis
Interior rumah dengan wallpaper biasanya akan banyak Anda temui pada ruang tamu dan kamar tidur. Ruang tamu adalah ruangan untuk menyambut semua tamu yang datang ke rumah Anda. Dengan wallpaper, Anda akan memberikan kesan yang baik kepada para tamu. Sedangkan kamar tidur akan lebih nyaman dengan wallpaper.

Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruang Tamu Minimalis


1. Bahan Wallpaper 
Pilihlah bahan yang sesuai dengan rumah anda. Ada berbagai macam bahan wallpaper dinding ruang tamu yaitu, berbahan foil, textile  dan vinyl. Wallpaper berbahan foil  dan textile sangat sulit untuk dibersihkan. Lebih baik anda menggunakan wallpaper berbahan vinyl , terlebih jika anda mempunyai anak kecil atau hewan peliharaan di rumah. Selain itu wallpaper berbahan ini juga mudah dibersihkan dan memiliki daya tahan tinggi terhadap udara lembap. 

2. Motif Wallpaper 
Ruang tamu rumah anda memiliki desain modern? atau anda ingin ruang tamu di rumah terlihat modern? Pilihan terbaik adalah menggunakan wallpaper yang terlihat menonjol, memiliki pola geometris atau memiliki desain motif yang besar.Wallpaper dengan motif ranting, pohon dan bunga sangat populer digunakan pada ruang tamu minimalis modern. Biasanya, motif-motif wallpaper ini menyeimbangkan garis tebal dengan skema warna monokromatik dan aksen metalik.

Sedangkan wallpaper dengan motif yang besar sangat baik jika digunakan pada ruang tamu yang mempunyai lahan luas. Motif ini juga tak menjadi masalah, jika anda memiliki ruang tamu yang kecil. 

3. Warna Wallpaper 
Untuk warna sendiri, jika ruang tamu anda tidak mendapatkan banyak cahaya matahari saat siang hari, sebaiknya anda memilih warna wallpaper yang cerah dan hangat. Tak lupa juga, anda pastikan warna yang dipilih cocok dengan warna furnitur yang digunakan. Namun jika anda tidak dapat menemukan warna yang cocok dengan warna furnitur. anda dapat menggunakan warna-warna netral seperti, warna cokelat atau krem. 

Mudah sekali bukan 3 tips di atas? Anda pasti tidak membutuhkan jasa seorang desain interior untuk memilih wallpaper yang cocok dengan ruang tamu anda. Yang penting jangan hanya motif yang harus anda perhatikan tapi juga kualitasnya. Karena penggunaan wallpaper biasanya lebih lama bahkan hingga bertahun-tahun.
Semoga Informasi 31 Desain Interior Wallpaper Rumah Minimalis bermanfaat bagi anda.

Artikel Terbaru

[recent][fbig1][#1d8bee]

Bisnis

[Bisnis][fbig1][#1d8bee]

Asuransi

[Asuransi][fbig1][#1d8bee]

Wisata

[Wisata-Indonesia][fbig1][#1d8bee]

Ikuti Informasi Menarik Dari Kami Melalui Email

Diberdayakan oleh Blogger.