Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa dari situs Wisatasia, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Sebagai mahasiswa tentunya kebanyakan kamu masih mendapatkan uang bulanan dari orang tua. Namun ternyata Anda sebagai mahasiswa juga harus kreatif loh dalam memanfaatkan peluang yang ada. Pasti kamu mau kan mendapatkan penghasilan tambahan?

Saatnya kamu memulai bisnis sendiri nih! Berikut adalah bisnis yang cocok untuk mahasiswa.

1. Pulsa elektrik. 

Bisnis ini merupakan bisnis yang cukup populer di kalangan mahasiswa. Untuk menjalankan bisnis ini, kamu juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Bisnis yang mudah dikelola ini juga dapat mendatangkan keuntungan yang cukup besar jika dikelola dengan baik. Kamu akan mendapatkan keuntungan Rp 500 hingga Rp 1500 dalam sekali transaksi. Namun kamu harus mengantisipasi utang pembayaran pulsa supaya tidak terjadi kerugian.

2. Online shop. 

Kamu bisa menjual apa saja di online shop kamu, tergantung minat kamu di mana. Kamu bisa menjual baju, makanan, pernak-pernik, hingga sepatu. Kamu dapat memulai bisnis ini tanpa modal, yaitu dengan sistem dropship atau reseller. Kamu bisa mendapatkan supplier dengan harga yang kamu inginkan di marketplace seperti tokopedia atau bukalapak.


3. Les privat. 

Kamu bisa memberikan les privat pada anak SD, SMP, hingga SMA tergantung keterampilan yang kamu punya. Atau kamu juga bisa memberikan les privat yang umum seperti mengajar bahasa inggris dan komputer. Kamu dapat meraup dua keuntungan sekaligus dalam bisnis ini yaitu bertambahnya uang jajan kamu dan memperdalam penguasaan materi kamu.

4. Jualan makanan kecil. 

Bisnis ini biasanya laku kalau letak gedung kuliah dan kantin berjauhan. Sambil menunggu pergantian kelas, kamu bisa menawarkan minuman dan cemilan buatan kamu ke teman-teman kelas atau menawarkan info lowongan kerja medan.

5. Jasa pengetikan dan print. 

Jika kamu merupakan mahasiswa yang tidak terlalu memiliki banyak kesibukan, kamu dapat membuka bisnis ini. Karena saat ini ternyata banyak mahasiswa yang terlalu sibuk untuk mengetik sendiri tugas mereka. Setelah diketik, mereka juga bisa langsung print tugas tersebut di tempat kamu tanpa harus mencari tempat print lain.


Namun pastikan kamu memiliki printer dan komputer dengan kapasitas yang memadai ya. Jangan memilih printer yang boros tinta karena nanti profit kamu hanya akan cukup untuk mengganti tinta printer.

Artikel Terbaru

[recent][fbig1][#1d8bee]

Bisnis

[Bisnis][fbig1][#1d8bee]

Asuransi

[Asuransi][fbig1][#1d8bee]

Wisata

[Wisata-Indonesia][fbig1][#1d8bee]

Ikuti Informasi Menarik Dari Kami Melalui Email

Diberdayakan oleh Blogger.