Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai Lowongan Kerja BUMN PT PELNI dari situs Wisatasia, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

PT Pelni atau yang biasa disebut PT Pelayaran Nasional Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN milik pemerintah Indonesia yang bergerak dalam bagian maskapai pelayaran nasional Indonesia. Pelni mengoperasikan beberapa 28 unit kapal penumpang dengan kemampuan semuanya 36. 913 penumpang serta 4 unit kapal barang. Pelni bermula dari Yayasan Penguasaan Pusat Kapal-Kapal (PEPUSKA) yang didirikan berdasar pada Surat Ketentuan Berbarengan Menteri Perhubungan serta Menteri Pekerjaan Umum tertanggal 5 September 1950. Yayasan PEPUSKA didirikan sesudah Pemerintah Belanda menampik keinginan Pemerintah Indonesia untuk merubah status NV Koninklijke Paketvaart Maatschappij (KPM) jadi perseroan terbatas. Juga sebagai maskapai pelayaran Belanda yang beroperasi di perairan Indonesia, NV KPM juga menampik untuk menggunakan bendera Indonesia. Dengan modal awal 8 unit kapal, PEPUSKA mesti berkompetisi dengan KPM yang armadanya semakin banyak serta mempunyai kontrak-kontrak yang berbentuk monopoli. 3 Sesudah PEPUSKA dibubarkan pada 28 April 1952, PT Pelni didirikan berdasar pada SK Menteri Perhubungan tanggal 28 Februari 1952 serta 19 April 1952.

Lowongan Kerja BUMN PT PELNI
Lowongan Kerja BUMN PT PELNI


PT Pelni pada masa awal pendiriannya dipimpin oleh Presiden direktur yang pertama yaitu Ma’moen Soemadipraja. 3 Pada saat itu, modal awal Pelni yaitu 8 unit kapal yang diwariskan oleh Yayasan PEPUSKA. Kekurangan armada diatasi dengan pesan 45 unit kapal penumpang dari Eropa Barat dengan dana dari Bank Ekspor Impor Indonesia. Sampai kapal-kapal yang dipesan tiba, Pelni mencarter kapal-kapal asing untuk isi trayek yang ditinggalkan KPM. Diluar itu, Pelni juga menaikkan jumlah armada dengan kapal-kapal hasil pampasan perang dari Jepang. Pada th. 1961, Pelni dirubah statusnya dari perseroan jadi perusahaan negara. Status Pelni kembali dirubah dari perusahaan negara jadi perseroan terbatas pada th. 1975 , adapun visi dan misi yang melandasi semangat bekerja untuk membawa PT Pelni kearah masa depan yang lebih baik adalaha sebagai berikut .
Visi
  • Menjadi Perusahaan Pelayaran yang Tangguh dan Pilihan Utama Pelanggan
Misi
  • Mengelola dan mengembangkan angkutan laut guna menjamin aksesibilitas masyarakat untuk menunjang terwujudnya wawasan nusantara
  • Meningkatkan kontribusi pendapatan bagi negara, karyawan serta berperan di dalam pembangunan lingkungan dan pelayanan kepada masyarakat
  • Meningkatkan nilai perusahaan melalui kreativitas, inovasi, dan pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia
  • Menjalankan usaha secara adil dengan memperhatikan azas manfaat bagi semua pihak yang terlibat (Stakeholders), dan menerapkan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG)

Informasi Alamat Perusahaan Pusat:
Kantor Pusat PT.PELNI (Persero)
Jl. Gajah Mada No.14,
Jakarta Pusat, 10130
DKI Jakarta, Indonesia

Berikut ini perusahaan sedang membuka Lowongan Kerja BUMN PT PELNI dengan beberapa informasi persyaratan lowongan kerja dari situs lokerjobindo, demi kelancaran proses rekrutmen yang di selenggarakan oleh perusahaan di atas maka di mohon untuk para pencari kerja membaca seksama dalam proses posisi lowongan kerja dan persyaratannya dengan cermat sehingga pencari kerja pun meninjau tanggal akhir berlakunya lowongan kerja ini agar saat melamar Lowongan Kerja Terbaru PT PELNI tidak di tolak , berikut posisi lowongan dan persyaratannya sebagai berikut :

Lowongan Pencari Kerja Posisi :
PEGAWAI

Formasi :
JUNIOR OFFICERPersyaratan Khusus Pencari Kerja
General Affair
  • Pendidikan D3 Semua Jurusan diutamakan Administrasi Perkantoran
  • Mengetahui sistem administrasi perkantoran berbasis teknologi
Kesekretariatan Perusahaan
  • Pendidikan D3 dari jurusan :
    • Desain Komunikasi Visual
    • Sekretaris
    • Kearsipan
    • Public Relation
  • Mampu membuat design grafis, multimedia, editing video, fotografi
  • Berpenampilan menarik, energik dan komunikatif
Operasi dan Pelayanan Kapal
  • Pendidikan D3 diutamakan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
Keuangan
  • Pendidikan D3 dari jurusan :
    • Manajemen Keuangan
    • Akuntansi
  • Mampu menggunakan aplikasi keuangan
JUNIOR STAFFPersyaratan Khusus Pencari Kerja
Kesekretariatan Perusahaan
  • Pendidikan S1 dari jurusan :
    • Ilmu Komunikasi
    • Kearsipan
    • Perpustakaan
  • Berpenampilan menarik, energik dan komunikatif
Perencanaan Korporat
  • Pendidikan S1 dari jurusan :
    • Manajemen Logistik
    • Teknik Industri
    • Teknik Transportasi Laut
    • Aktuaria
    • Manajemen Risiko dan Asuransi
  • Memiliki analisa tinggi
SDM
  • Pendidikan S1 dari jurusan :
    • Psikologi
    • Manajemen SDM
    • Teknik Industri
General Affair
  • Pendidikan S1 dari jurusan :
    • Teknik Sipil
    • Teknik Arsitektur
  • Memiliki kemampuan design visual 2D dan 3D
Keuangan
  • Pendidikan S1 dari jurusan :
    • Manajemen Keuangan
    • Akuntansi
  • Mampu menggunakan aplikasi keuangan
Hukum
  • Pendidikan S1 Ilmu Hukum
Sales
  • Pendidikan S1 Semua Jurusan
  • Diutamakan berpengalaman bidang penjualan max. 1 tahun
  • Berpenampilan menarik, energik, komunikatif, kreatif dan percaya diri tinggi
  • Memiliki kemampuan bernegosiasi
Armada
  • Pendidikan S1 dari jurusan :
    • Teknik Perkapalan
    • Kesehatan Lingkungan atau Teknik Lingkungan
    • Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
IT Programmer
  • Pendidikan S1 dari jurusan :
    • Sistem Informasi
    • Teknik Komputer
    • Ilmu Komputer
  • Memiliki analisa tinggi
  • Mengetahui sistem pemograman dan jaringan

Persyaratan Umum Pencari Kerja :

  • Pria / Wanita
  • Belum menikah
  • Akreditasi jurusan min. B
  • IPK min. 2,8
  • Usia max. per 31 Desember 2018 :
  • 25 tahun untuk Junior Officer
  • 27 tahun untuk Junior Staff
  • Skor min. :
  • TOEFL PBT 350 / TOIEC 350 / IELTS 4.5 untuk Junior Officer
  • TOEFL PBT 400 / TOIEC 400 / IELTS 5 untuk Junior Staff
  • Memiliki kemampuan berbahasa asing min. bahasa Inggris
  • Sehat dan tidak buta warna
  • Cermat dan teliti
  • Menguasai komputer
  • Mampu beradaptasi dengan lingkungan baru, bekerja secara tim dan menjalin hubungan baik dengan pihak internal maupun eksternal perusahaan
  • Disiplin, jujur, siap bekerja keras dan bertanggungjawab
  • Bersedia ditempatkan diseluruh kantor PT. PELNI (Persero)


Info Rekrutmen :

  • Pendaftaran hanya lewat online tidak ada jalur lain
  • Pendaftaran dibuka pada tanggal 13 – 25 Agustus 2018
  • Seluruh proses rekrutmen PT. PELNI (Persero) tidak dipungut biaya
  • Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  • Informasi resmi terkait rektumrn ini silakan hubungi Contact Center PT. PELNI (Persero) (021) 162 atau infopelni162@pelni.co.id




Cara Melakukan Pendaftaran Lowongan Kerja :
Untuk seluruh pencari kerja Lowongan Kerja BUMN PT PELNI dari situs lokerjobindo yang saat ini berminat dengan lowongan kerja PT PELNI terbaru Agustus 2018 diatas dan merasa memenuhi kriteria yang dipersyaratkan oleh perusahaan di atas agar segera melakukan proses pendaftaran yang sudah ditentukan oleh perusahaan yaitu dikirim via Website ke alamat di bawah ini :


https://rekrutmen.pelni.co.id

Pendaftaran Lowongan Kerja BUMN PT PELNI di atas paling lambat :  Sabtu, 25 Agustus 2018

Artikel Terbaru

[recent][fbig1][#1d8bee]

Bisnis

[Bisnis][fbig1][#1d8bee]

Asuransi

[Asuransi][fbig1][#1d8bee]

Wisata

[Wisata-Indonesia][fbig1][#1d8bee]

Ikuti Informasi Menarik Dari Kami Melalui Email

Diberdayakan oleh Blogger.