4 Hotel Terbaik di Jogja untuk Staycation Tak Terlupakan

  • Whatsapp
Hotel Terbaik di Jogja

Pandemi Covid-19 yang masih mengamuk hingga hari ini menjadikan hotel sebagai salah satu tujuan wisata. Hal ini dikarenakan pihak hotel menjalankan protokol kesehatan yang cukup ketat serta aneka fasilitas menarik bagi para tamu.

Fenomena serupa juga terjadi di Jogja. Orang-orang lebih memilih untuk menikmati waktu liburan di hotel ketimbang harus berdesak-desakan di tempat wisata yang ramai.

Apabila kamu termasuk orang yang suka menikmati waktu libur di Jogja dengan menginap di hotel-hotel unik. Ada baiknya kamu simak 4 hotel terbaik di Jogja untuk staycation singkat namun tak terlupakan berikut ini.

1.   StayGuarantee – Ngaglik Yogyakarta

Akomodasi yang terletak di jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik Yogyakarta ini adalah tempat staycation yang pas buat para penggemar olahraga golf. Tak lain dan tak bukan karena hotel ini menyediakan arena bermain golf hingga tenis.

Fasilitas lain yang bisa kamu gunakan saat staycation di StayGuarantee adalah tempat kebugaran. Lepas bermain golf kamu bisa melepas penat dengan berenang santai baik itu sendirian maupun bersama keluarga.

Walaupun bisa dibilang jauh dari keramaian, akomodasi ini ternyata cukup dekat dari Stasiun Tugu Yogyakarta, yakni 5,47 km saja. Anak-anak pun pasti senang sekali menginap di sini, sebab tersedia area main anak, kolam renang anak, hingga klub anak. Selama liburan singkat, kamu dan keluarga juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling ke atraksi wisata terdekat.

2.   Jambuwuluk Malioboro Boutique Hotel Yogyakarta

Malioboro  menjadi jaminan bahwa lokasi hotel yang kamu pilih benar-benar strategis. Jambuwuluk Malioboro Boutique Hotel sendiri tepat berada di jalan Gajah Mada No.67, Pakualaman, Yogyakarta. Kamu bahkan bisa mencapai hotel ini dengan berjalan kaki dari stasiun kereta Lempuyangan karena jaraknya hanya 0,82 km.

Jambuwuluk Malioboro Boutique Hotel memiliki desain interior yang cantik dan nyaman untuk dipakai beristirahat bersama keluarga. Ketika menginap di sini wajib hukumnya untuk menikmati fasilitas spa, pijat, dan sauna.

Sembari berlibur, kamu juga bisa berwisata ke aneka obyek wisata seperti Keraton Pakualaman yang berjarak 470 meter dari hotel. Kamu juga bisa mampir ke Museum Batik, Taman Pintar, hingga toko yang menjual penganan bakpia. Semuanya kurang dari 1 km dari hotel.

3.   The Phoenix Hotel Yogyakarta – Buy Now Stay Later

Hotel strategis yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman 9, Jetis, Yogyakarta ini menawarkan tempat menginap bergaya kolonial yang romantis. Staycation di The Phoenix Hotel Yogyakarta akan menjadi pilihan yang menarik karena banyak atraksi wisata sejarah yang bisa menjadi pilihan saat berlibur sesaat di tengah pandemi. Sebagai contoh, Tugu Pal Putih dan Monumen Tugu hanya berjarak 0,15 km dari hotel.

Resepsionis pun selalu siap selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan para tamu hotel. Selama menginap sempatkan untuk menikmati fasilitas kolam renang outdoor yang cantik dan instagramable. Tersedia juga pusat kebugaran supaya kondisi badan senantiasa fit.

Liburan singkat ini ingin berpetualang kuliner? Cobalah mengunjungi Allona Cafe resto yang berjarak 23 meter dari hotel atau resto Paprika yang memiliki jarak 49 meter dari akomodasi. Berbagai kafe yang menyuguhkan kopi juga hadir di sekeliling hotel sehingga menambah kesan klasik dari akomodasi ini.

4.   StayGuarantee – Depok Yogyakarta 1

Rekomendasi akomodasi bintang lima yang bisa kamu nikmati bersama keluarga sembari staycation adalah StayGuarantee – Depok Yogyakarta 1. Hotel mewah dan nyaman ini terletak di jalan Laksda Adisucipto no.81, Depok, Yogyakarta.

Ada berbagai macam kegiatan yang bisa kamu lakukan sembari mengisi waktu liburan, antara lain barbecue di pinggir kolam renang, piknik di taman hotel, berjemur di tepi kolam, hingga menikmati layanan pijat, spa, dan jacuzzi. Semuanya lengkap tersedia di StayGuarantee – Depok Yogyakarta 1.

Kelebihan lain dari akomodasi ini adalah lokasinya yang dikelilingi oleh banyak pusat perbelanjaan, sehingga tamu hotel tidak akan bingung apabila ingin berbelanja aneka keperluan hingga membeli souvenir untuk dibawa pulang.

Sudah siap untuk staycation di Jogja? Jangan lupa cek harga maupun ketersedian kamar sebelum berangkat berlibur. Selain hotel rekomendasi di atas, kamu juga bisa memesan hotel murah di Jogja melalui aplikasi traveloka. Selamat staycation!

Related posts