4 Keuntungan Investasi Deposito

  • Whatsapp
4 Keuntungan Investasi Deposito

Deposito online punya banyak banget keuntungan yang bisa kamu dapetin guys! Pasti tau kan kalo deposito itu salah satu jalan untuk nyimpen uang kamu dengan jangka waktu tertentu. Apalagi deposito berjangka punya lebih banyak keuntungan daripada tabungan biasa walau ga bisa diambil dengan mudah dalam jangka waktu kapan pun. Tapi berikut inilah keuntungan-keuntungan investasi deposito:

  1. Sarana Investasi

Keuntungan utama yang jelas jika kamu melakukan deposito online adalah sebagai sarana tabungan kamu untuk berinvestasi dengan tepat loh… Soalnya, deposito dijamin sepenuhnya dengan aman oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meskipun butuh beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu lakukan.

Pake deposito online itu artinya nilai pokok dari uang yang kamu setorkan bakal terjaga dengan baik. Makanya deposito berjangka lebih baik dibandingkan instrumen investasi lainnya. Contohnya nih, saham dan obligasi yang bentuk investasinya itu punya risiko yang berpengaruh ke nilai pokok dari dana awal.

Nilai pokok dari obligasi itu sendiri sangat bergantung pada perubahan atau pergerakan suku bunga yang terjadi. Dengan kata lain, suku bunga akan mengalami kenaikan sehingga harga obligasi pun bakalan turun. Situasi pasar juga bergantung banget dengan adanya pergerakan dan kondisinya.

  1. Suku Bunga Tinggi

Nilai suku bunga deposito online tentu jauh lebih tinggi dan menguntungkan dibandingkan dengan tabungan biasa loh… Nasabah yang lebih memilih deposito bisa mengharapkan imbal hasil yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan penyimpanan tabungan dalam rekening biasa.

Selain itu, setiap bulannya, dana dari tabungan biasa bisa saja terpotong administrasi.

  1. Akses Lebih Mudah

Sebenarnya deposito online tidak mengizinkan pemilik dana untuk mengakses uang dengan bebas dan setiap saat. Soalnya, deposito cuma bisa diakses ketika tanggal yang ditetapkan saat kamu membuka rekening deposito. Tapi ada juga beberapa bank di Indonesia yang sudah memberikan kemudahan untuk semua nasabahnya dengan mengambil bunga dari deposito yang dimiliki.

Caranya yaitu dengan mentransfer rekening tujuan yang diinginkan. Dengan begitu, pemilik masih mendapatkan pendapatan rutin dalam bentuk bunga yang disetorkan pada waktu tertentu.

  1. Kecilnya Risiko Kerugian

Tentu saja kamu akan terlindungi dari risiko adanya fluktuasi pasar jika memilih deposito online sebagai cara menyimpan uang. Selain itu, adanya LPS kan bisa menjaga uang kamu yang disimpan dengan baik dan aman dari berbagai macam penyelewengan dana guys. Selain itu, LPS juga menjamin dana kamu jika kebangkrutan melanda tempat menyimpan uang kamu.

Keuntungan Investasi Deposito di digibank

Pada umumnya, semakin lama investasi deposito online kamu, akan lebih tinggi juga bunganya. Hal itu jugalah salah yang salah satunya membuat digibank by DBS berkomitmen sebagai digital banking terbaik.

– Deposito Melalui aplikasi

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui aplikasi digibank by DBS deposito.

– Bunga Kompetitif

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,50%.

Bunga kompetitif inilah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

– Deposito Mulai Dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pake digibank deposito, kamu sudah buka deposito dengan instan mulai dari Rp  1.000.000.

– Tenor Mulai Dari Satu Bulan

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan Investasi deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut.

Related posts