5 Hal Penting Sebelum Sewa Mobil Bali

  • Whatsapp
Sewa Mobil Bali

Melakukan perjalanan ke luar kota memang membutuhkan beragam persiapan. Entah itu perjalanan dinas ataupun sekedar liburan. Salah satu hal yang harus menjadi perhatian penting ketika akan melakukan perjalanan ke luar kota seperti Bali adalah mempersiapkan sewa mobil Bali.

Tips yang Harus Dilakukan Sebelum Menyewa Mobil

Sewa mobil akhir-akhir ini banyak diminati karena berbagai keuntungan yang dihadirkannya. Walaupun begitu Anda tidak bisa langsung melakukan penyewaan mobil tanpa persiapan. Agar perjalanan yang dilakukan menjadi lebih nyaman dan aman, berikut beberapa tips yang harus dilakukan sebelum melakukan penyewaan mobil.

  1. Buat List Berbagai Tempat Sewa Terpercaya

Bali memang terkenal sebagai pulau yang menghadirkan berbagai keindahan yang eksotis. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk menyewa mobil, Anda harus membuat list tempat sewa mobil yang terpercaya. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar perjalanan Anda menjadi semakin nyaman dan terhindar dari penipuan.

Lalu bagaimana cara mencari jasa sewa mobil terpercaya? Cukup mudah. Anda bisa memanfaatkan situs online untuk mencarinya. Saat ini hampir sebagian besar jasa sewa mobil berkualitas sudah menghadirkan web layanan yang bisa diakses. Anda bisa melihat kualitas jasa sewa dari rating atau testimoni para konsumen sebelumnya.

  1. Pilih Merk dan Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Ketika akan menyewa mobil, Anda juga harus tahu tipe dan merk mobil seperti apa yang dibutuhkan untuk menemani perjalanan. Pasalnya, mobil yang disewakan oleh jasa sewa mobil cenderung beragam.

Namun yang harus diperhatikan, bijaklah dalam memilih mobil sewa. Pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda dan bukan tergantung pada keinginan. Jika akan melakukan perjalanan dinas, maka mobil hiace atau elf bisa menjadi pilihan. Namun jika ingin menjemput pejabat, maka mobil kelas mewah seperti Alpahrd dan Mercy yang cocok untuk digunakan.

  1. Cari Jasa Sewa yang Menyediakan Fasilitas Sopir

Jika Anda ingin bepergian ke Bali namun tidak bisa mengendarai mobil sendiri, maka pilihlah jasa sewa yang menghadirkan fasilitas sopir. Selain itu fasilitas sopir juga bisa digunakan jika Anda termasuk orang yang malas berkendara.

Menyewa jasa sewa mobil sepaket dengan sopir cenderung lebih murah. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk menyewa mobil, pastikan bahwa jasa tersebut menyediakan fasilitas sopir.

  1. Periksa Selalu Kondisi Mobil

Sebelum memutuskan untuk melakukan pemesanan dan pembayaran, jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi mobil. Selain memeriksa kondisi fisiknya, Anda juga harus memastikan kondisi mesinnya apakah bisa berjalan dengan lancar.

Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi biaya tambahan yang dikeluarkan akibat mobil yang rusak di tengah perjalanan. Tidak hanya itu saja, Anda juga harus mengecek kelengkapan dokumen dan surat-surat mobil sehinga tidak terkena masalah dengan kepolisian selama di perjalanan.

  1. Sewa Kendaraan Segera Mungkin

Setelah Anda selesai menentukan tempat sewa, mobil pilihan, serta mengecek berbagai kondisinya, maka hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah melakukan penyewaan segera mungkin. Namun sebelum melakukan penyewaan, Anda harus sudah menentukan kapan tanggal penyewaan mobil tersebut.

Penyewaan ini harus dilakukan dengan cepat untuk mengantisipasi jika pihak rental kehabisan stok mobil yang diincar. Apalagi ketika memasuki musim liburan, maka penyewaan mobil harus sudah dilakukan dari jauh-jauh hari.

Berlibur ke Bali bersama teman dan anggota keluarga tentu sangat menyenangkan. Agar perjalanan liburan menjadi aman dan nyaman serta terbebas dari kendala, maka Anda harus memperhatikan berbagai hal penting di atas sebelum memilih jasa sewa mobil Bali.

Related posts