Sumber : idntimes.com

Gitar akustik menjadi salah satu jenis gitar yang mudah untuk digunakan oleh para pemula. Buat kamu yang sedang belajar bermain gitar tentu kualitas alat musik tersebut akan berpengaruh dalam proses pembelajaran. Oleh sebab itu, kamu harus memiliki gitar yang tepat! Kamu bisa menemukan merk-merk gitar akustik terkenal di pasaran seperti, Yamaha, Fender, Ibanez, Gibson dan berbagai merk lain.

Kamu tentu akan kebingungan dalam memilih gitar, karena saking banyaknya variasi model, spesifikasi yang dimilikinya serta harganya yang relatif mahal. Sebab itu, disini kami akan memberikan rekomendasi gitar akustik dengan kualitas terbaik yang cocok digunakan untuk para pemula. Yuk, Langsung saja simak ulasan di bawah ini!

  1. Cowboy akustik folk guitar

Cowboy akustik folk guitar

Sumber : youtube.com

Lebih tahan lama dengan adanya string anti karat, produk gitar akustik bernama Cowboy ini punya tipe steel string atau bisa disebut folk. Tak hanya pada bagian senar yang mengagumkan, gitar ini juga punya body terbuat dari basswood. Selain itu, pada fingerboard gitar akustik ini terbuat dari kayu mahoni yang pastinya kokoh. Jadi, gitar ini cocok buat kamu yang menginginkan keawetan pada alat musik satu ini. Harga gitar akustik ini pun juga cukup terjangkau, lho!

  1. Legend YH-36C

Legend YH-36C

Sumber : gumtree.com

Para gitaris terkadang kebingungan saat ingin memainkan gitar sambil berdiri dikarenakan gitar yang mereka mainkan tak ada pengait untuk strap. Berkat adanya pengait dan strap, gitar akustik Legend YH-36C ini bisa menjadi solusi buat kamu yang ingin bermain gitar sambil berdiri. Pengait pada gitar ini terletak pada bagian ujung bodynya.

  1. Yamaha silent guitar SLG 200 S

Yamaha silent guitar SLG 200 S

Sumber : id.yamaha.com

Gitar akustik buatan Yamaha ini punya desain modern dan gaya klasik serta dikhususkan buat kamu yang ingin bermain gitar dimalam hari tanpa mengganggu orang disekitar. Karena kamu bisa dengan mudahnya mengontrol suara gitar akustik ini melalui headphone maupun amplifier. Hebatnya lagi kamu bisa mengubah mode suara gitar yang tadinya akustik menjadi elektrik, lho. Mereka menawarkan harga gitar akustik Yamaha ini sekitar Rp 6,9 jutaan.

  1. Cort SFX-ME-OP

Cort SFX-ME-OP

Sumber : galerimusikindonesia.com

Jenis kayu yang digunakan untuk membuat gitar menjadi salah satu hal terpenting dalam menentukan kualitas suara gitar tersebut. Gitar akustik elektrik buatan Cort ini menjadi salah satu contoh kombinasi sempurna antara kayu spruce dan mahoni yang membuatnya semakin versatile. Mereka menggunakan kayu jenis mahoni pada bagian belakang dan sisinya, sedangkan kayu spruce terdapat pada bagian permukaan gitar tersebut.

  1. Yamaha APXT2

Yamaha APXT2

Sumber : yout

Buat para traveler yang ingin membawa gitar tanpa harus kesulitan, cocok banget memakai Yamaha APXT2 ini. Sebab gitar akustik buatan Yamaha ini punya ukuran yang mini sehingga mudah dibawa kemanapun tanpa harus kerepotan. Gitar ini bisa kamu bawa pulang dengan harga Rp 1,7 jutaan.

  1. Taylor guitars Taylor Swift Baby Taylor

Taylor guitars Taylor Swift Baby Taylor

Sumber : reviewingthis.com

Bekerjasama dengan musisi ternama yaitu Taylor Swift, Taylor Guitars ini mengeluarkan gitar akustik signature yang terdapat tanda tangan asli dari Taylor Swift, sehingga membuatnya layak untuk menjadi koleksi. Selain terdapat tanda tangan Taylor Swift, pada permukaan gitar akustik ini juga terdapat cetakan berdesain pola pohon anggur serta tiga kata “love”. Sehingga gitar memiliki penampilan asli dari karakter Taylor Swift.

Buat kamu yang baru pertama kali terjun ke dunia musik dan ingin belajar bermain gitar, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti body serta tipe gitarnya. Selain itu jenis kayu yang digunakan pada gitar akustik juga menjadi salah satu hal penting. Sebab jenis kayu yang digunakan akan mempengaruhi kualitas suaranya.

Nah, dari 7 rekomendasi di atas gitar mana yang menurut kamu memiliki kualitas terbaik?. Baca juga Keuntungan pada saat Membeli Barang di Shopee Mall, yang Wajib Anda Ketahui.