7 Rekomendasi Resep Nastar Nanas Paling Laris Tahun 2024

Resep Nastar Nanas

Kue Nastar nanas selalu menjadi buruan utama saat menjelang hari raya Idul Fitri. Rasanya yang manis segar, dipadukan tekstur adonan yang lembut serta renyah sungguh menggoda selera. Tak heran jika kue mungil berbentuk lonjong ini booming setiap tahunnya. Apalagi di penghujung tahun 2023 kemarin, nastar laris manis sampai harus antre beli.

Nah, buat Moms dan keluarga yang ingin menikmati sajian spesial ini, jangan khawatir! Tim kami sudah merangkum 7 rekomendasi resep nastar nanas terbaik dan terlaris tahun 2024. Kelezatan terbukti, anti gagal, dan pastinya bikin ketagihan. Jadi tunggu apalagi? Yuk lihat daftar rekomendasinya berikut ini!

  • Nastar Oreo

Selain selai nanas, nastar juga bisa diisi dengan oreo lumat sebagai variasi. Kombinasi biskuit oreo yang renyah dan coklatnya yang pekat bikin nagih. Cara buatnya sama saja dengan nastar umumnya, hanya saja isiannya diganti dengan oreo.

  • Nastar Keju

Yang satu ini favorit banget, lho. Bayangkan isian keju cheddar atau mozarella yang lumer saat digigit. Perfecto! Harmonisasi rasa gurih dan manisnya bikin siapapun nambah terus.

  • Nastar Bluberi

Buah beri memang sedang hits di tahun 2024 ini. Nah, moms bisa mengkreasikan isian selai bluberi yang segar dan sedikit asam di dalam nastar. Kombinasinya unik dan pasti disukai anak-anak.

  • Nastar Coklat

Chocolate lovers wajib banget nyobain nastar varian ini. Isianya berupa selai coklat lumer yang manisnya pas. Diluar renyah, didalam lembut, uenak tenan!

  • Nastar Nanas Keju

Ingin rasa fusion yang beda? Gabungkan saja selai nanas sebagai isian utama, lalu tambahkan taburan keju parutan di atas setiap nastar. Wanginya harum, gigitannya nagih.

  • Nastar Karamel

Gula karamel yang khas plus selai nanas segar bikin sensasi makannya jadi beda. Manisnya pas dan aromanya harum betul!

  • Nastar Green Tea

Trend rasa teh hijau makin digandrungi tahun 2024 ini. Nah, moms bisa mencoba resep nastar green tea. Adonannya diberi matcha powder ditambah isian selai nanas. Kombinasinya unik!

Selain 7 varian di atas, resep nastar keju juga patut dicoba, nih. Pasalnya, isian keju yang lumer di mulut sungguh menggugah selera. Apalagi aromanya yang harum dan gurih, bikin siapa saja ketagihan. Nastar dengan isian keju sendiri sedang naik daun, lho.

Makin banyak yang memilih nastar keju ketimbang nastar nanas yang itu-itu saja. Uniknya lagi, Moms bisa berkreasi pakai aneka jenis keju sesuai selera.  Penasaran seperti apa cara membuat nastar keju istimewa dan enak banget ini? Berikut resep lengkapnya dari Chef Tata yang siap Moms praktikkan:

Bahan:

  • 300 gram tepung terigu protein rendah
  • 150 gram gula halus
  • 225 gram mentega apa saja
  • 2 butir kuning telur
  • 100 gram keju cheddar, parut
  • 150 gram keju mozarella, potong dadu untuk isian

Cara membuat:

  1. Lelehkan mentega dengan cara ditim atau di dalam microwave sebentar saja. Dinginkan sampai suhu ruang.
  2. Ayak tepung terigu agar tidak menggerindil nantinya. Sisihkan.
  3. Kocok lelehkan mentega dan gula halus sampai tercampur rata menggunakan mixer. Boleh pakai whisk manual jika tidak ada mixer.
  4. Tambahkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga rata. Jangan sampai ada endapan kuning telur.
  5. Masukkan keju parut lalu aduk kembali sampai keju tercampur merata. Gunakan spatula untuk memastikan tidak ada keju yang menggumpal.
  6. Tuangkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk pakai spatula. Adonan memang sengaja dibuat agak padat ya, Moms.
  7. Setelah semua bahan tercampur rata, uleni sebentar agar adonan lebih kalis. Jangan sikat adonan terlalu kuat karena bisa alot nantinya.
  8. Ambil sedikit demi sedikit adonan, lalu isi dengan potongan keju mozarella secukupnya. Bulatkan dan bentuk memanjang seperti nastar pada umumnya.
  9. Letakkan nastar di atas loyang yang sudah dioles mentega tipis-tipis. Beri jarak agar tidak menempel saat dipanggang.
  10. Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama 30-40 menit, tergantung oven masing-masing ya Moms.
  11. Keluarkan nastar matang dari oven dan dinginkan di cooling rack sampai benar-benar dingin.
  12. Masukkan nastar ke dalam toples kedap udara agar tetap renyah.

Tak sabar ingin segera mencobanya, Moms? Yuk praktikkan rekomendasi resepnya dan siapkan stok nastar keju terenak untuk suguhan Lebaran 2024!

Related posts