Beberapa Candi di Jogja yang Direkomendasikan Kanal Jogja

  • Whatsapp

Mungkin Tidak untuk  diragukan lagi kalau kota Yogyakarta terkenal sebagai wisata yang terkenal  mendunia. Kota Jogja juga seolah-olah tidak pernah membuat kita bosan untuk dapat mengunjungi kembali. mungkin sangat banyak sekali sebuah hal yang bisa kamu ekspor seperti sebuah pantai, kuliner, dan Tempat wisata yang bagus yang lainnya. Mungkin kamu ingin menikmati sebuah aneh wisata candi di Jogjakarta yang cantik dan juga sangat direkomendasikan.

Nah ini dia sebuah daftar wisata candi di Jogjakarta yang harus kamu wajib kunjungi karena mempunyai sebuah panorama yang sangat indah dan juga terkesan sangat bagus. mungkin Sudah menjadi sebuah rahasia yang umum, kalau kota yang Mempunyai banyak candi. tidak hanya sejarahnya saja, mungkin dari sebuah bentuk arsitektur candi di Jogja yang sangat menakjubkan. dengan Sebuah keberadaan candi yang tidak cukup hanya dengan cerita sejarahnya.

Dengan sebuah keajaiban bentuk sebuah candi yang tersusun dari sebuah batu alam yang dapat membuat sebuah situs ini sangat menarik. mungkin tidak pernah kita bayangkan Bagaimana orang-orang zaman dahulu untuk dapat membuat sebuah bangunan yang sangat keren dan cantik ini dengan sebuah peralatan seadanya. padahal Sebuah bahan dasar pembuatannya memakai sebuah batu alam yang sangat berat. Nah, ini dia candi yang wajib kamu kunjungi, kalau kamu sedang berada di kota jogja yang di rekomendasikan kanal jogja berikut:

Candi Prambanan

Siapa yang di sini tidak mengenal dengan sebuah Candi Prambanan? mungkin Selain sebagai sebuah tempat wisata di kota Jogja yang sangat wajib  dikunjungi, Candi Prambanan ini juga Dinobatkan sebagai sebuah candi Hindu yang tercantik di dunia. dengan sebuah Candi Prambanan atau juga Candi Loro Jonggrang yang dapat dibangun pada sebuah masa pemerintahan dua raja, Yaitu Rakai Pikatan dan juga Rakai Balitung.

Dengan sebuah Candi Prambanan yang mempunyai sebuah tinggi sekitar 47 meter yang mempunyai sebuah tiga candi utama, yang Sebuah sandi Wisnu, Brahma,  dan juga siwa. Candi ini yang pendamping yang saling memikat disebut Candi Prambanan yaitu candi Garuda yang menjadi Candi pendamping Candi Wisnu. mungkin ketiga Candi ini dikelilingi oleh sebuah 2 Candi Apit, 4 Candi kelir, dan juga sebuah 4 Candi sudut. sehingga total dari seluruh candi yang ada di Kompleks ini yang berjumlah sekitar 224 buah.

Candi Plaosan

Rekomendasi yang berikutnya yaitu Candi Plaosan yang berada di sebuah desa bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten Ini yang menjadi salah satu sebuah wisata candi di kota Jogja yang tidak boleh kamu lewatkan. Mungkin tidak hanya cantik dari bentuknya saja, Tetapi Candi Plaosan ini juga terlihat semakin cantik saat matahari terbit.

Dengan mencari sebuah Spot foto yang sangat asyik untuk dapat menikmati sebuah sunrise di kota Jogja, dengan sebuah Candi Plaosan ini juga bisa menjadi sebuah pilihan yang sangat cocok untuk keluarga dan juga teman-teman saat mengunjungi Candi ini. candi Budha ini juga siap untuk dapat menampilkan sebuah siluet yang sangat cantik untuk dapat bermandikan sinar mentari pagi yang bisa membuat kamu terkagum-kagum siapa yang melihatnya.

Candi Sewu

Yang selanjutnya adalah Candi Sewu yang mungkin bila kita melihat sekilas dari bentuk Candi ini juga hampir sama dengan sebuah Candi Prambanan. oleh karena itu, Candi Sewu ini juga merupakan sebuah candi Budha terbesar kedua di Indonesia setelah Borobudur. yang Mungkinkah heran jika sebuah candi di Jogjakarta yang sangat layak untuk kamu kunjungi. dengan Melihat dari namanya saja, kamu juga pasti mengira sebuah Kompleks ini mempunyai 1000 sandi.

Tetapi nyatanya, sebuah  257 Candi dengan satu Candi utama, dan juga 8 yang diapit, dan sisanya merupakan candi pewarta. Candi ini juga berada di sebuah Lembah Prambanan yang membentang dari sebuah lereng selatan Gunung Merapi di sebelah utara sampai dengan  Pegunungan Sewu di sekitar perbatasan Yogyakarta.

Related posts