Beberapa Macam Komposisi Dalam Fotografi

  • Whatsapp

Dengan adanya sebuah  komposisi fotografi adalah sekumpulan para sebuah elemen dalam sebuah frame foto. Yang mungkin saja setiap fotografer Untuk dapat menggunakan sebuah teknik dengan objek utamanya yang sangat berbeda-beda yang sangat beragam atau juga nuansanya Sangat banyak sekali, Tergantung pada sebuah elemen pendukung di dalamnya.

Dengan cara memahami sebuah Teknik ini mungkin tidak hanya Berlaku untuk fotografer pemula atau juga masih amatiran. Oleh karena itu, Fotografer profesional yang terkadang juga masih banyak sekali untuk dapat melakukan sebuah kesalahan dalam menentukan sebuah komposisi yang sangat terbaiknya pada saat mengabadikan sebuah momen. Dengan adanya sebuah komposisi ini yang dapat diartikan sebagai sebuah susunan, mungkin dalam sebuah istilah fotografi yang mempunyai sebuah arti susunan gambar dalam sebuah batasan satu ruang. Atau juga sebuah cara untuk dapat menyusun sebuah elemen pada objek foto yang penting sekali secara keseluruhan yang ada dalam sebuah kota tersebut.

Teknik ini juga ada banyak sekali jenisnya, Kamu juga bisa dapat memakai untuk menghasilkan sebuah karya atau pun juga sekedar bereksperimen. Terdapat beberapa sebuah panduan yang dapat dipakai untuk membantu meningkatkan skill dan teknik fotografi kamu. Dengan adanya sebuah Teknik ini juga banyak sekali jenisnya, Bisa memakai untuk bereaksi atau dulu bereksperimen. Mungkin ini dia untuk dapat memahami setiap jenisnya sebagai berikut:

Motion Blur

Yang pertama ada sebuah komposisi motion blur Adalah salah satu sebuah cara untuk dapat menunjukkan pada sebuah pergerakan baik di latar belakang atau pun juga pada sebuah objek yang pertamanya. Mungkin dengan banyaknya para fotografer yang dapat menghadiri sebuah komposisi ini, tetapi tidak sedikit juga yang mau memperoleh sebuah efek ini.

Dengan adanya sebuah Teknik ini juga dapat dihasilkan yang seakan berbicara jika objek yang dapat terlihat sedang bergerak pada  saat difoto. Untuk dapat memperoleh sebuah event ini kamu juga harus fokus sedangkan Latar belakang yang motion blur. Kamu juga harus dapat menggerakkan sebuah kamera dengan pergerakan objek. Dengan sebuah komposisi juga sering disebut dengan panning.

Rule of Third

Yang selanjutnya merupakan sebuah jenis komposisi yang paling dasar yaitu wajib dipahami oleh seorang fotografer. Dengan adanya sebuah Teknik ini yang dapat membagi sebuah 9 kotak besarnya sama dengan menaruh sebuah point of Insert di sebuah garis atau juga titik di sebuah bidang yang menjadi terbagi 3. Sedangkan sebuah inserting lines dibagi menjadi dua garis horizontal dan dua garis vertikal.

Golden Shape

Golden Shape merupakan sebuah jenis sebuah komposisi fotografi dengan membagi bidang foto terbaik bertepi maya menjadi sebuah negatif atau juga bertepi garis nyata. Yang sehingga terlihat seperti sebuah kontras antara kedua bidang tersebut, Sehingga dapat membentuk satu kesatuan.

Teknik ini juga dapat membagi Sebuah bidang positif negatif dengan seimbang dan juga sangat pas, Sehingga dapat menghasilkan sebuah foto yang berkomposisi baik. Sedangkan pembagian antara positif dan negatif merupakan 50:50 atau juga 30:50 sesuai selera masing-masing.

Kesimpulan

Yang mungkin saja setiap fotografer Untuk dapat menggunakan sebuah teknik dengan objek utamanya yang sangat berbeda-beda yang sangat beragam atau juga nuansanya Sangat banyak sekali, tergantung pada sebuah elemen pendukung di dalamnya.

Dengan adanya sebuah komposisi ini yang dapat diartikan sebagai sebuah susunan, dalam sebuah istilah fotografi yang mempunyai sebuah arti susunan gambar dalam sebuah batasan satu ruang.

Ini dia untuk dapat memahami setiap jenisnya sebagai berikut: Motion blur Yang pertama ada sebuah komposisi motion blur Adalah salah satu sebuah cara untuk dapat menunjukkan pada sebuah pergerakan baik di latar belakang atau pun juga pada sebuah objek yang pertamanya.

Related posts