Sumber Freepik
Advertising merupakan salah satu elemen yang paling krusial dalam pengembangan bisnis. Melalui advertising, Anda dapat menarik pelanggan serta meningkatkan brand awareness. Selain itu, dengan advertising, bisnis Anda juga dapat menjangkau calon pelanggan sesuai target pasar. Semua itu dapat dicapai dengan bantuan jasa advertising.
Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan jasa advertising untuk berbagai keperluan dan media. Masing-masing memiliki kelebihan yang ditawarkan, hingga terkadang sulit untuk menentukan pilihan yang tepat. Jangan khawatir, di sini Anda akan mendapatkan tips dan triknya.
Tips dan Trik Memilih Jasa Advertising Terbaik
Sumber: Freepik
Ketika memilih jasa advertising, ada beberapa hal yang mesti dipertimbangkan agar dapat menentukan pilihan yang tepat untuk bisnis Anda. Berikut ini lima aspek yang harus diperhatikan dari calon penyedia.
1. Keahlian dan Pengalaman
Ini adalah aspek utama yang harus dilihat dari penyedia jasa advertising. Apakah keahlian (expertise) dari perusahaan A? Bagaimana expertise perusahaan A jika dibandingkan dengan perusahaan B, C, dan D? Mana di antara beberapa perusahaan tersebut yang memiliki pengalaman terbanyak dengan industri dan target pasar Anda? Pastikan Anda memilih penyedia yang memiliki keahlian dan pengalaman yang relevan agar mendapatkan hasil yang terbaik.
2. Portofolio
Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan portofolio yang dimiliki oleh penyedia jasa advertising. Cari tahu proyek-proyek yang sebelumnya telah dikerjakan oleh perusahaan advertising. Semakin banyak proyek yang pernah dikerjakan, semakin banyak pula pengalaman perusahaan tersebut di bidang advertising. Meskipun begitu, jangan lupakan kualitas. Lebih baik memilih perusahaan dengan jumlah proyek terbatas namun berkualitas daripada perusahaan yang telah meng-handle banyak proyek namun dengan hasil yang kurang memuaskan.
3. Kredibilitas dan Reputasi
Dua hal ini tidak hanya penting di bidang advertising, namun juga di dunia bisnis pada umumnya. Risiko yang ada ketika terlanjur memilih perusahaan yang tidak kredibel dan dengan reputasi yang buruk sangatlah besar. Untuk itu, tips yang satu ini jangan sampai terlewatkan ketika memilih penyedia jasa advertising.
Untungnya, di era serba canggih ini, sangat mudah melihat rekam jejak suatu perusahaan. Pastikan perusahaan yang Anda pilih memiliki kredibilitas tinggi dan reputasi yang baik.
4. Layanan yang Ditawarkan
Ada banyak layanan advertising yang biasanya ditawarkan oleh perusahaan penyedia, mulai dari strategi pemasaran, desain kreatif, media planning, media buying, social media content, search engine optimization, outdoor advertising, hingga riset kompetitor. Tentukan layanan seperti apa yang diperlukan bisnis Anda sebelum menentukan penyedia jasa advertising. Akan lebih baik lagi jika layanan yang Anda cari merupakan layanan unggulan dari perusahaan yang Anda incar.
5. Harga dan Anggaran
Ketika pilihan Anda sudah mulai mengerucut, harga dan anggaran menjadi aspek penting yang harus diperhatikan. Pertimbangkan mana penyedia jasa advertising yang sesuai dengan range anggaran bisnis Anda untuk menghindari over budget yang berakibat buruk ke cashflow. Pilihlah yang paling cocok dengan industri dan target pasar bisnis Anda, namun dengan harga yang masih rasional.
Mengapa Memilih City Vision sebagai Jasa Advertising Terbaik?
City Vision adalah penyedia jasa advertising dengan pengalaman kredibel lebih dari 10 tahun. City Vision telah mendapatkan reputasi terutama di bidang Out Of Home (OOH) advertising yang menjadi ekspertise, termasuk City V Studios, Strategic Media Planner dan Measurability Data.
City Vision dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai penyedia jasa advertising yang dibutuhkan bisnis Anda. Kunjungi website nya di cityvision.co.id untuk mempelajari lebih lanjut.