Cara Cek Resi Ekspedisi TIKI

  • Whatsapp
Cara Cek Resi Ekspedisi TIKI

Perkembangan dunia onlineshop saat ini juga akan meningkatkan pelayanan pada jasa pengiriman barang. Banyak jasa pengiriman barang yang memberikan banyak keunggulan dan manfaat bagi customer. Jasa pengiriman barang ini akan mengunggulkan kemudahan, keramahan pelayanan dan beberapa penawaran harga bagi pelanggan.

Anda sekarang sudah dengan mudah mempercayakan barang anda pada beberapa jasa pengiriman barang salah satunya yaitu ekspedisi TIKI. TIKI merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang sudah lama ada di Indonesia. TIKI memiliki slogan “Hanya Satu Titipan Kliat” dan sudah memiliki banyak cabang di berbagai daerah di Indonesia.

Anda dapat mengecek status barang anda hanya dengan mengeklik di perangkat anda. Status barang yang anda kirim maupun yang akan anda terima dapat di cek dengan memasukkan nomor resi. Lalu bagaimana cara untuk mengecek resi ekspedisi TIKI? Berikut ulasannya.

  1. Melalui Website TIKI

Anda dapat mengecek status barang anda dengan mengunjungi website resmi TIKI di browser anda. Anda dapat menuliskan tiki.id/id/beranda pada kolom pencarian anda. Setelah anda masukkan, maka akan muncul kolom lacak pada sebelah kanannya. Anda dapat memasukkan nomor resi yang anda dapatkan dan mengklik tombol lacak.

Untuk beberapa saat anda harus menunggu untuk mendapatkan hasil pencarian barang anda. Hasil status barang yang anda cari nantinya kan mucul di bagian bawah kolom pencarian nomor resi.

  1. Melalui Website Plugin CekPengiriman.com

Anda dapat melihat status barang yang anda kirim dengan mencarinya pada website Plugin Cek Pengiriman. Anda dapat memasukkan halaman https://www.cekpengiriman.com/cek-resi pada browser pencarian anda. Setelah itu, akan muncul kolom pilihan ekspedisi, kolom nomor resi dan tombol lacak.

Anda dapat memilih ekspedisi TIKI pada kolom pilihan ekspedisi., kemudian memasukkan nomor resi yang anda dapatkan. Nomor resi TIKI yang dituliskan merupakan kombinasi dari beberapa huruf dan angka. Anda harus memasukkan nomor resi dengan teliti untuk cek resi. Setelah anda masukkan nomor resi kemudian anda klik tombol lacak.

Anda bisa menunggu beberapa saat untuk melihat status barang yang anda kirimkan maupun barang yang akan anda terima melalui TIKI. Hasil status barang anda akan muncul tepat dibawah kolom-kolom tersebut. Anda akan mendapatkan rincian secara detail agar tidak muncul kecurigaan terhadap jasa pengiriman barang.

Beberapa detail rincian informasi yang anda dapatkan saat mentracking barang di TIKI. Rincian data yang muncul antara lain yaitu Origin yaitu Kota asal pengiriman paket, Destination yaitu kota tujuan paket, Shipment history yaitu detail perjalanan paket, Date & time yaitu waktu atau status paket, Shipment status yaitu status pengiriman paket.

Location yaitu posisi paket sedang berada dimana, nama petugas werehouse TIKI yang sedang bertugas dalam entry paket yang anda kirimkan. Tracking barang saat ini menjadi hal yang lumrah di kalangan pengguna jasa onlineshop untuk mengecek beberapa hal yang berkaitan langsung dengan kiriman.

Anda sebaiknya lebih hati-hati dalam memilih jasa pengiriman barang dan lebih teliti dalam mengecek status barang kiriman anda. Dengan adanya nomor resi ini anda lebih dapat meminimalkan kemungkinan barang yang hilang maupun beberapa kasus penipuan jasa pengiriman barang.

Demikian merupakan beberapa ulasan mengenai cara cek resi pada ekspedisi TIKI. Anda dapat mengecek nomor resi arang anda pada laman beberapa situs yang anda inginkan. Semoga beberapa informasi di atas dapat dijadikan referensi dan bermanfaat bagi pembaca dan masyarakat luas.

Related posts