Cara Meningkatkan Traffic Web Terbukti Efektif

  • Whatsapp
Cara Meningkatkan Traffic

Salah satu faktor penentu sukses tidaknya suatu web adalah traffic pada web itu sendiri. Semakin tinggi web tersebut, maka kans web itu untuk sukses semakin besar. Meningkatkan traffic web sendiri gampang-gampang susah. Butuh cara khusus untuk bisa melakukannya.

Jangan khawatir, karena disini kami akan sebutkan apa saja cara meningkatkan traffic web yang efektif. Adapun cara-cara itu bisa disimak sebagai berikut!

Buat Konten yang Sustainable

Konten merupakan jangkar dalam suatu website. Jika website-mu ingin punya traffic tinggi, kamu wajib memerhatikan konten yang mau dibuat. Sebagai saran, buatlah konten yang sifatnya sustainable alias konten yang relevan sampai kapan pun. onten semacam ini akan dibaca oleh siapa pun dan kapan pun, sehingga secara tak langsung membuat traffic pada website-mu bisa meningkat. Konten-konten tentang tips atau budaya pop adalah dua contoh konten bersifat sustainable yang bisa kamu tulis.

Optimalkan Email Marketing

Selain untuk kepentingan bisnis perusahaan, email marketing juga dapat digunakan untuk meningkatkan traffic web. Apalagi jika web punyamu berisi produk atau jasa yang hendak ditawarkan. Kirimkan email marketing kepada pengunjung setia web-mu secara berkala. Tawarkan secara sopan apa produk atau jasa terbaru yang kamu tawarkan misal anda memiliki produk di bidang Jasa SEO. Kamu juga bisa mengirim pesan personal kepada mereka soal berapa produk yang mereka beli, sera berapa artikel punyamu yang sudah diakses mereka.

Mengoptimalkan Iklan Berbayar yang Dikombinasikan dengan SEO

Iklan adalah salah satu sumber pendapatan website sekaligus faktor naik-tidaknya traffic suatu web. Untuk menaikkan traffic web-mu, kamu bisa pasang iklan berbayar di web-mu sambil tak lupa mengoptimalkan SEO pada tiap konten website-mu. Mengkombinasikan dua cara itu bisa meningkatkan peluang naiknya traffic website-mu.

Sebelum melakukan cara ini, pastikan kamu melakukan perencanaan keuangan dan strategi, serta menyediakan dana untuk mendapatkan iklan dan optimasi SEO. Libatkan ahli untuk melakukan cara ini, baik untuk mengoptimalkan SEO maupun pemasangan iklan. Cara ini membutuhkan waktu lama dari segi eksekusi, namun hasilnya tidak mengecewakan. Anda bisa memakai jasa Garuda SEO untuk hal ini.

Optimalkan Sosial Media

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengoptimalkan sosial media yang kamu punya. Untuk melakukan cara ini, kamu tinggal bagikan konten-kontenmu ke sejumlah sosial media, mulai dari Twitter, Instagram, hingga Facebook. Nantinya, konten yang kamu bagikan akan diklik atau di-share oleh mereka. Pastikan followers di akun sosial mediamu cukup tinggi, agar konten yang kamu bagikan bisa dikunjungi atau dibagikan oleh banyak orang. Dengan begitu, traffic website punyamu bisa meningkat.

Gunakan Kata Kunci yang Spesifik

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah memakai kata kunci spesifik. Cara ini dilakukan agar kamu bisa mendapatkan pengunjung dari kalangan khusus yang secara konsisten mengunjungi website-mu. Konsistensi mereka bisa membuat traffic website punyamu stabil atau bahkan naik. Adapun beberapa contohnya adalah “kursus mengemudi di Bandung Barat” atau “toko barang bekas di Bekasi”.

Memakai cara ini juga membuat website punya tampak berbeda dibanding yang lain. Kamu akan dianggap sebagai pemilik web dengan spesifikasi tema tertentu. Sebelum melakukan cara ini, pastikan kamu tahu karakteristik web punyamu beserta siapa saja yang menjadi target pasarnya.

Penutup

Menaikkan traffic suatu website tergolong gampang-gampang susah. Untungnya, sekarang sudah ada cara untuk melakukannya yang sudah kami bagikan di atas. Semoga cara-cara tersebut bisa dipraktekkan, sehingga membuat traffic website-mu kian meningkat. Sekian artikel kami kali ini. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Related posts