Cara Mudah Daftar Agen Pulsa All Operator

  • Whatsapp
Cara Mudah Daftar Agen Pulsa All Operator

Anda ingin memiliki bisnis sampingan namun bingung akan berbisnis apa? Jika anda ingin memperoleh penghasilan tambahan dengan acra bekerja dirumah serta tidak menghabiskan banyak waktu. Maka anda bisa mencoba berbisnis sebagai agen pulsa all operaor. Meski cara kerjanya cukup sederhana, namun potensi penghasil yang bisa anda dapatkan cukup menguntungkan lho.

Di zaman yang semakin modern ini konsumsi akan pulsa memang terus-menerus meningkat. Adapun hal ini terjadi karena dipicu oleh penggunaan gadget yang semakin marak. Bahkan Survey Sosial ekonomi Nasional (SUSENAS) yang telah dilakukan menunjukkan jika kebutuhan konsumsi pulsa jauh lebih tinggi dibandingkan konsumsi listrik. Itulah mengapa bisnis usaha menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan.

Langkah-langkah memulai bisnis agen pulsa

  1. perhatikan prospek, produk serta mekanisme perolehan untung

  • Prospek bisnis

Saat ini, hampir semua orang pasti memiliki ponsel atau gadget, dari mulai anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Setiap pengguna ponsel tentunya membutuhkan pulsa agar dapat digunakan untuk telepon, SMS atau membeli paketan guna berselancar di internet. Dengan semakin banyaknya gadget yang memudahkan masyrakat dalam mengakses berbagai informasi lewat internet, membuat kebutuhan akan pulsa semakin meningkat. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa pulsa menjadi salah satu prospek bisnis yang bagus dengan hasil yang cukup menjanjikan.

  • Produk pulsa

Ketika anda menjadi agen pulsa, maka produk pulsa yang anda jual adalah pulsa elektrik dari semua operator. Seperti Indosat (Im3, mentari), Telkomsel (simpati, kartu AS), Smartfreen, Tri, XL, AXIS dan lainnya. Selain pulsa regular, anda juga dapat menjual beberapa jenis pulsa lainnya seperti pulsa SMS, pulsa telepon, pulsa paket data, voucher game online hingga pulsa atau token listrik. Untuk mendapatkan keuntungan tambahan, anda juga dapat menjalankan bisnis pulsa dengan usaha lainnya seperti toko kelontong, loket pembayaran tagihan online seperti BPJS, asuransi, wifi hingga jual beli kartu perdana dan voucher paket data.

  • Mekanisme perolehan keuntungan

Keuntungan yang dihasilkan dari bisnis agen pulsa berasal dari selisih harga yang diberikan oleh server dengan harga jual anda kepada konsumen. Misalnya saja keuntungan rata-rata perhari untuk setiap transaksi pulsa anda sebesar Rp 1.500,00. Jika setiap hari anda dapat melakukan transaksi hingga 20 kali maka anda akan memperoleh keuntungan sebesar Rp 30.000,00 per hari. Anda tinggal mengkalikan saja berapa untuk yang akan diperoleh setiap bulannya. Semakin sering transaksi yang anda lakukan, maka jumlah keuntungan yang dapat terkumpul akan semakin banyak.

  1. Pilih server yang terpercaya

Setelah anda mengetahui bagaimana gammbaran dari bisnis yang nantinya akan dijalankan. Maka langkah selanjutnya agar anda dapat menjadi agen jual pulsa adalah mendaftarakan diri pada salah satu server distributor pulsa. Karena server yang menawarkan jasa sebagai distributor pulsa sangatlah banyak, maka anda harus memilihnya dengan tepat. Pilih server pulsa yang memiliki reputasi bagus, terpercaya dan mampu memberikan peluang keuntungan untuk anda.

  1. Melakukan deposit

Menanam deposit bisa juga diibaratkan dengan menanam modal awal untuk berbisnis pulsa. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, maka anda akan mendapatkan pin berupa nomor untuk melakukan aktivasi deposit. Setiap server distributor pulsa memiliki ketentuan sendiri-sendiri tentang berapa jumlah minimal deposit yang harus disetorkan untuk bisa menjadi agen pulsa. Pada umumnya jumlah minimal deposit sebesar Rp 50.000. Anda pun dapat melakukan deposit dengan sistem tunai maupun dengan cara transfer bank.

  1. Melakukan penjualan pulsa

Setelah anda berhasil melakukan deposit, maka anda sudah siap untuk berjualan pulsa. Anda dapat melakukan promosi melalui dengan cara offline maupun online. Seperti broadcast chat  di media sosial agar bisnis pulsa dikenal banyak orang.

Related posts