Finpedia Pinjaman Online Mudah dan Cepat

  • Whatsapp
pinjaman online

Saat ini meminjam uang di Bank sangat susah prosesnya dan juga tidak bisa di lakukan dengan waktu yang cepat. Sedangkan kamu ingin segera mendapatkan uang pinjaman karena adanya kebutuhan yang mendesak, misalnya ada anak atau saudara yang sakit dan harus di bawa ke rumah sakit. Maka secara otomatis kamu juga ikut kepikiran karena permasalahan uang untuk biaya ke rumah sakit tersebut.

Dengan begitu kamu berusaha untuk meminjam kesana-kemari tapi tidak kunjung dapat pinjaman bai dari bank atau juga dari orang lain. Keadaan ini yang sering kali di alami oleh kelas menengah dan juga kelas bawah yang memiliki keadaan ekonomi yang serba kecukupan. Maka dari itu sekarang telah hadir juga layanan yang dapat membantu meminjamkan uang dengan cepat dan mudah, sehingga keadaan mendesak seperti ini mudah untuk di selesaikan.

Layanan pinjaman online yang dapat membantu permasalahan keuangan dengan mudah dan cepat. Di Indonesia sendiri layanan pinjaman online ini sangat banyak sekali yang bisa di pilih, begitu pula dengan suku bunga yang di berikan juga beragam, akan tetapi suku bunga yang di berikan juga tidak jauh beda dengan suku bunga pada bank konvensional pada umumnya seperti BRI, BCA, BJB, BNI, Mandiri dan lain sebagainya.

Saking banyaknya layanan pinjaman online yang ada di Indonesia saat ini, membuat Finpedia turun tangan untuk bisa mencakup semuanya. Karena dalam layanan Finpedia calon nasabah bisa mengajukan pinjaman di berbagai layanan pinjaman yang ada di Indonesia dan juga layanan-layanan pinjaman online yang ada di Finpedia telah di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi calon nasabah juga tidak perlu khawatir dengan layanan yang tidak jelas atau pinjaman online bodong. Bukan hanya itu calon nasabah yang menggunakan jasa laynan pinjaman online Finpedia juga dapat membandingkan suku bunga yang di berikan pada masing-masing layanan pinjaman online yang ada di Finpedia. Dengan begitu calon nasabah bisa memilih layanan pijaman online mana yang memiliki suku bunga yang rendah dan juga tinggi sesuai dengan kubutuhan saat meminjam uang-nya.

Seperti yang kita tahu bahwa pinjaman online ini memiliki kemudahan yang juga sangat bermanfaat bagi calon nasabah, misalnya proses yang mudah dan cepat, tidak haru datang langsung ke kantor bank hanya cukup dilakukan di rumah saja untuk mengajukan pinjaman online tersebut. Tentunya ada syarat dan ketentuan juga yang harus kamu isi sebagai persyaratan dalam mengajukan pinjaman di layanan pinjaman online di antaranya:

  1. Mengisi Data Diri

Hal ini juga sangat lumrah di lakukan saat kita mengajukan pinjaman baik di bank offline atau juga di bank online karena untuk bisa mengetahui kebenaran atau ke validan data yang kamu miliki, dari mulai nama, alamat, pekerjaan, ibu kandung, penghasilan, dan lain sebagainya. Itu semua di lakukan dengan data yang benar-benar valid agar nantiya kamu bisa di terima pengajuannya.

  1. Verifikasi

Setelah kamu mengisi data diri dengan selengkap-lengkapnya kemudian langkah selanjutnya kamu akan di berikan langkah verifikasi dengan mengupload foto Kartu Tanda Penduduk yang kamu miliki. Seperti yang telah saya sampaikan di atas jika kita harus mengisi data diri kita dengan benar dan baik, itu di karenakan adanya proses verifikasi yang di lakukan sebagai langkah lanjutan. Jika saja kita tidak mengisikan data diri kita tidak benar dan baik atau bisa di katakana data yang kita berikan itu palsu. Maka proses pengajuan juga tidak akan berjalan dengan lancar, bahkan pengajuan kamu tidak akan di setujui.

Dengan layanan Finpedia kamu bisa melakukan banyak hal, bukan hanya untuk meminjam uang saja. Tapi kamu juga bisa melihat informasi keuangan yang ada di Finpedia sebagai fitur menarik-nya. Bukan hanya itu kamu juga bisa melakukan simulasi perhitungan pinjaman uang kamu. Sehingga nantinya kamu bisa mengkalkulasikan biaya yang akan kamu bayarkan nantinya. Sungguh layanan yang sangat menarik bukan.

Mungkin kamu agak sedikit ragu dalam meminjam uang di Pinjaman Online karena banyak informasi buruk yang telah menjalar ke telinga masyarakat umum. Akan tetapi hal itu semuanya tidak lah benar, karena itu semua berdasarkan pada diri kitanya sendiri, jika kita juga bertanggung jawa atas apa yang telah kita lakukan maka risiko tersebut juga tidak akan muncul.

Misalnya kamu telah meminjam uang di layanan pinjaman online dengan ketentuan pembayaran dalam 5 bulan. Kemudian jika kamu telat untuk membayar kewajiban tersebut, maka ada penambahan nilai suku bunga-nya sebagai risiko yang di berikan oleh pinjaman online. Akan tetapi jika kamu membayarnya dengan tepat waktu atau bahkan kamu bisa membayar sebelum waktu jatuh tempo, maka risiko yang ada juga tidak akan memberatkan kamu. Intinya kita juga harus bisa bertanggung jawa atas semua itu, jika kita lalai maka kita akan mendapatkan risiko yang telah di tetapkan di awal.

Keuntungan Melakukan Pinjaman Online

Meminjam uang di online juga memiliki banyak manfaat yang dapat di peroleh untuk masing-masing calon nasabah. Berikut manfaat yang bisa di dapat saat kamu meminjam uang di layanan online:

  1. Proses Cepat

Seperti yang telah saya singgung di atas bawah saat kita meminjam uang di online proses yang berjalan juga cepat, berbeda dengan saat kita meminjam uang di bank offline yang sangat lama, karena proses antri dan juga survei yang di lakukan oleh tim dari Bank tersebut. Berbeda dengan proses yang ada di pinjaman online, persetujuan dalam mengajukan pinjaman online hanya membutuhkan waktu 24 jam.

  1. Proses Mudah

Manfaat yang kedua adalah dalam hal kemudahan, karena persyaratan yang di butuhkan untuk bisa mengajukan pinjaman online umumnya hanya membutuhkan KTP yang akan di upload di layanan pinjaman online tersebut dan juga ada foto selfie dengan memegang KTP tersebut. Akan tetapi berbeda jika kita meminjam uang di bank offline yang sejak awal juga sudah banyak persyaratan yang harus di ajukan.

  1. Tanpa Kartu Kredit Juga Bisa

Pada umumnya, saat kita meminjam uang di pinjaman online tidak di wajibkan menggunakan kartu kredit saat pengajuan. Hal ini sebagai big relief untuk semua orang, berbeda dengan pinjam uang di bank offline yang mewajibkan harus ada kartu kredit.

  1. No Jaminan

Seperti yang kita tahu, pinjaman online tidak menyertakan harus adanya sebuah jaminan sebagai persyaratan untuk bisa mengajukan pinjaman tersebut. Hal ini yang membuat semua orang tertarik dengan meminjam uang di online. Ini juga berbeda dengan saat kita meminjam uang di bank offline pasti kita akan di haruskan menyertakan jaminan asset untuk persyaratanya.

Sungguh sangat membantu bukan adanya layanan Finpedia ini, kamu bisa meminjam online di semua layanan pinjaman online dan juga kamu bisa membandingkan suku bunga dan tenor yang di berikan pada masing-masing layanan pinjaman online https://www.finpedia.id/pinjaman tersebut.

Related posts