Ingin Cuan Besar dalam Trading Saham? Begini Tips Ampuhnya

  • Whatsapp
Trading Saham

Saham merupakan suatu instrumen yang kini semakin populer di kalangan masyarakat. Hal ini tidak lain karena dengan hanya duduk saja dan bermodalkan smartphone sudah bisa mendapatkan keuntungan. Tetapi apa yang dilihat tidaklah sama dengan apa yang dirasakan sebab trading saham tidak semudah itu. Perlu adanya tips yang cemerlang untuk bisa mendapatkan keuntungan pada instrumen ini.

Dengan adanya tips ini tentu kamu akan terbantu untuk bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Bahkan, jika kamu benar-benar menerapkan tips ini bisa saja gaji pekerjaan utama kalah dari keuntungan yang kamu dapatkan dari trading saham. Hal ini tidak lain karena ketika sudah benar dalam memilih saham maka keuntungannya sangat berlipat-lipat dari modal yang di investasikan.

Sering Ditradingkan

Untuk berinvestasi di saham ini tentu perlu memilih mana perusahaan yang sekiranya paling sering ditradingkan. Hal-hal seperti ini perlu dilihat dan biasanya tergabung di dalam LQ45 yang tentunya sangat direkomendasikan. Beberapa saham yang masuk disana memang banyak digunakan terutama bagi mereka yang ingin menjualnya dalam beberapa bulan atau beberapa tahun mendatang.

Sehingga jika kamu ingin trading di saham untuk jangka pendek tentu bisa memilih saham lainnya. Untuk yang trading harian ada baiknya kamu memilih saham dengan volume yang besar. Saham model seperti ini resikonya juga besar ketika turun tetapi ketika naik juga akan berlipat-lipat. Untuk pemula memang tidak direkomendasikan yang ini tetapi lama-kelamaan, kamu bisa mencoba trading di saham tersebut.

Laporan Keungan

selain dari yang paling banyak di tradingkan, kamu juga harus melihat laporan keuangan dari perusahaan yang akan kamu beli sahamnya itu. Penting rasanya melihat laporan keuangan ini agar kamu tidak terjebak pada perusahaan yang managemennya kurang bagus. Untuk melihatnya kamu bisa melihatnya di internet agar bisa lebih jelas tentang laporan keungan itu.

Semakin bagus laporan keuangannya semakin direkomendasikan juga untuk di beli. Dengan mengetahui laporan ini setidaknya kamu bisa terhindar dari perusahaan yang sewaktu-waktu bisa di delist. Jika sudah terjadi seperti itu maka uang yang kamu investasikan bisa hilang karena perusahaan tersebut sudah di delist dari sekuritas yang ada.

Kestabilan Pendapatan

Hal lain yang perlu kamu perhatikan ketika akan terjun di dunia saham adalah dengan melihat perusahaan yang ada itu memiliki kestabilan dalam pendapatan atau labanya. Semakin stabil laba suatu perusahaan semakin direkomendasikan untuk di beli sahamnya. Begitu juga sebaliknya, jika sudah tidak stabil dari sisi labanya maka perusahaan terjun tentu reputasinya kurang bagus di mata para investor.

Untuk itu, harus benar-benar jeli dalam melihat kestabilan pendapatan ini setidaknya dalam kurun waktu 3 hingga 10 tahun. Dalam kurun waktu tersebut tentu perusahaan yang baik akan memiliki laba yang konsisten dan tidak naik di awal lalu di akhir-akhirnya terus mengalami penurunan yang tinggi.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan investasi di saham. Jadi inti dari semua ini tidak lain adalah pertama melihat reputasi perusahaan tersebut baik dari sisi laporan keuangan ataupun dari laba yang diperoleh. Jika dari sisi ini dikategorikan baik maka kamu bisa melakukan pembelian saham pada perusahaan tersebut.

Selain itu, hal lainnya yang tidak kalah pentingnya adalah dari sisi volume trading dari setiap saham. Jika volume tradingnya tinggi besar kemungkinan keuntungan yang kamu peroleh juga tinggi meskipun resikonya juga tinggi. Jika kamu masih ingin mengetahui lebih dalam tentang saham bisa kunjungi situs semuatahu.web.id.

Related posts