Ini Dia Tempat Wisata yang Ada di Korea Selatan yang Wajib Anda Ketahui

  • Whatsapp
Wisata Korea Selatan

Pada sekarang ini tempat wisata yang ada di korea selatan banyak sekali yang menjadi incaran para wisatawan mancanegara, dengan salah satunya Indonesia. Karena banyak yang digemari dari budaya korea ini yang membuat segala macam hal yang ada kaitannta dengan korea makin banyak diminati. Dan tidak ketinggalan juga dari tempat wisata di korea selatan yang menjadi pilihan berlibur banyak orang dari seluruh dunia.

Walaupun luas korea selatan lebih kecil dari pada korea utara akan tetapi negara ini memiliki beragam destinasi yang begitu indahnya. Mulai dari keindahan alam contohnya pegunungan dan Kepulauan, wisata budaya, sampai dengan kuliner dan tempat wisata di korea selatan akan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Jika Teman teman memilih Korea Selatan sebagai tujuan berlibur, tak ada salahnya untuk mengetahui tempat wisata di Korea Selatan terlebih dahulu. Ada banyak tempat wisata di Korea Selatan yang populer di kalangan wisatawan.

Beberapa tempat wisata di Korea Selatan ini bahkan kerap muncul di drama atau acara Korea Selatan. Berikut tempat wisata di Korea Selatan terpopuler. Dan teman-teman bisa cek tentang disini paket tour korea.

Istana Gyeongbokgung

Terletak di sebelah utara Kota Seoul, Istana Gyeongbokgung merupakan istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Istana ini merupakan tempat tinggal resmi dan utama keluarga kerajaan selama Dinasti Joseon.

Istana gyeongbokgung ini bisa dibilang unik karena wilayah yang luas dengan keindahan bangunan yang ada. Istana ini juga merupakan istana satu satunya yang mempunyai ke empat gerbang utama yang masih tersisa hingga saat ini. Yang ada di dalam area istana, pengunjung dapat banyak sekali melihat bangunan yang tekah di pugar. Pengunjung akan menikmati variasi bangunan dengan masing-masing fungsinya.

Teman teman juga bisa menyaksikan Upacara Pergantian Pengawal Kerajaan di Gerbang Gwanghwamun. Pastikan untuk dapat mengatur waktu kunjungan kamu agar dapat menyaksikan pertujukan budaya istana tersebut.

Istana Gyeongbokgung juga sesekali menawarkan penerimaan malam khusus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati suasana malam di halaman istana jika jadwal Teman teman memungkinkan.

Pulau Nami

Tempat wisata di korea selatan  yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Nami Island. Pulau Nami sangat terkenal dengan jalur pohonnya yang sangat indah dan romantis. Selain itu keunikan pulau ini juga terdapat pada bentuknya yang menyerupai setengah bulan.

Dalam setiap musim Pulau Nami menawarkan keindahan yang berbeda, jadi Teman teman perlu melihat keindahan dari deretan pohon tersebut setiap musimnya, mulai dari musim gugur, musim dingin, musim semi, dan musim panas. Pulau nami ini yang menjadi daya tarik dari tempat ini merupakan hampir setiap Minggu akan diadakan acara acara pentas seni dan kebudayaan korea selatan.

Pulau Jeju

Pulau jeju ini merupakan tempat wisata yang sangat menarik dan populer. Pulau ini biasanya juga disebut dengan hawai nya korea selatan karena tempat ini memiliki keindahan serta keeksotisan yang hampir sama dengan pulau hawai yang berada di amerika. Dan pulau ini pun terletak dekat dengan negara jepang karena terletak di lepas pantai korea selatan.

Jika berkunjung ke Korea Selatan, Teman teman wajib mengunjungi pulau Jejudo ini. Disana terdapat pantai-pantai indah, gunung, tebing, air terjun, dan hamparan padang rumput yang dipenuhi bunga. Selain karena keindahannya yang menakjubkan, di Pulau Jeju Teman teman juga bisa menikmati keindahan pulau dengan suasana tradisional, inilah yang membuat Pulau Jeju menjadi destinasi wisata favorit Korea Selatan.

Related posts