Inilah Bisnis Terbukti Masih Bisa Bertahan Di Masa Pandemi

  • Whatsapp
Bisnis Di Masa Pandemi

Pandemi kali ini memang memiliki efek atau dampak yang begitu besar bagi kehidupan banyak orang. Mereka yang berjualan di berbagai tempat harus rela berhenti di jam-jam tertentu ketika malam hari. Jelas dengan adanya aturan yang seperti ini membuat mereka merugi atau tidak mendapatkan keuntungan dari hasil penjualannya tersebut.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui akan beberapa bisnis yang mampu bertahap di masa pandemi seperti ini. Di masa pandemi ini tentu kebanyakan semua bisnis yang ada itu dilakukan secara online. Tetapi tidak semua usaha online bisa dijalankan, ada beberapa bisnis online yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan.

Membuat Blog

Cara bisnis online bagi pemula yang sering kali dilakukan adalah dengan membuat blog. Dengan blog ini kamu bisa mendapatkan penghasilan dan ini konsepnya untuk jangka panjang. Untuk prosesnya tentu kamu perlu menulis artikel setelah blog tersebut selesai dibuat. Untuk tulisan ini sendiri memang harus mengandung kata kunci, sebab dengan kata kunci nantinya artikel kamu akan mudah dilihat oleh Google.

Jika sudah demikian maka situs atau blog yang kamu miliki bisa masuk di halaman pertama Google. Jika sudah demikian maka kamu bisa memasang iklan bagi dari Google Adsense atau periklanan lainnya. Dengan itu, kamu pun akan terus mendapatkan uang dari iklan tersebut dan ini bisa jadi passive income bagi kamu.

Tutor Bimbel

Selain dengan membuat blog, kamu juga bisa menjadi tutor untuk bimbingan pelajaran tertentu. Tentunya untuk menjadi tutor ini harus dilakukan secara online di internet dan perlu skill yang hebat untuk bisa menemukan murid-murid yang ingin ikut. Lewat media sosial kamu bisa berpromosi jika kamu sedang membuka lowongan bimbel secara online.

Hal seperti ini tentu akan banyak yang berminat jika kamu punya skill yang benar-benar mumpuni di bidang tersebut. oleh karena itu, kamu bisa meningkatkan skill terlebih dahulu dan barulah membuka bimbel ini secara online untuk mendapatkan penghasilan.

Dropshiper

Selain dari tutor, kamu juga bisa berbisnis dengan menjadi dropshiper di internet. Cara seperti ini banyak dilakukan karena kamu tidak perlu stok barang untuk menjualnya. Jadi kamu promosi produk tertentu, ketika ada pembelian kamu order ke produsen lalu pihak produsen mengirimkan barang tersebut atas nama kamu. Tentu cara seperti ini tergolong contoh bisnis online tanpa modal yang bisa kamu manfaatkan.

Cara bisnis seperti ini biasanya para pelaku online ini mengambil barang dari marketplace seperti Tokopedia, Shopee dan yang lainnya. Dari foto-foto yang aada kemudian mereka promosikan di media sosial dan website. Ketika ada proses pembelian mereka order di marketplace lalu di kirimkan ke pembeli dengan atas nama mereka.

Youtuber

Selain menjadi pelaku bisnis online, kamu juga bisa menjadi Youtuber dengan sering mengupload video. Cara seperti ini terbilang efektif karena hanya dengan bermodalkan kamera smartphone kamu sudah berpotensi mendapatkan penghasilan. Tetapi ini semua harus kamu lakukan secara rutin dengan mengupload video ke Youtube agar kamu bisa segera memasang iklan Google Adsense di dalamnya.

Itulah beberapa bisnis yang bisa kamu jalankan secara meski di masa pandemi seperti ini. Dari ini semua pada intinya adalah semua bisnis yang masih bisa survive di masa pandemi ini kebanyakan dari bisnis online. Sehingga, dari sekarang kamu bisa memulai dan belajar bisnis online agar masih bisa bertahapan hidup meski di masa pandemi.   

Related posts