Jangan Salah Arti, Ini Arti Emoticon di JalanTikus yang Sebenarnya

  • Whatsapp
Arti Emoticon

Jangan Salah Arti, Ini Arti Emoticon di JalanTikus yang Sebenarnya – Setiap aplikasi chatting biasanya memiliki fitur emoji atau emoticon sebagai lambang ekspresi dari orang yang mengirim chat tersebut. Bagi beberapa orang penggunaan emoji cukup penting karena bisa menggambarkan ekspresi saat berbicara meskipun berupa chat.

Disamping itu, ada pula sebagian orang yang tidak begitu mementingkan dan menggunakan emoji tersebut. Akan tetapi satu hal yang sering tidak disadari dari setiap penggunanya ialah banyak orang yang salah memaknai emoji. Padahal beberapa diantaranya memiliki makna yang berbeda dengan yang Anda maksud. Hal ini sebenarnya harus diluruskan untuk menghindari kesalahpahaman.

Arti Emoticon di JalanTikus

Anda bisa membaca maknanya di JalanTikus yang menerangkan tidak semua emoji yang Anda gunakan sama dengan ekspresi yang Anda maksud. Bagi orang yang sangat paham tentang hal ini kesalahan tersebut tentu bisa disebut konyol dan cukup membuat malu. Nah, agar Anda tidak bingung simak penjelasannya berikut ini.

Emoji Kecewa Bukan Menangis

Anda yang sering menggunakan emoji saat chatting tentu pernah menggunakan simbol β€œπŸ˜’β€. Biasanya simbol ini sering Anda gunakan untuk menyatakan bahwa Anda sedang bersedih. Tahukah Anda sebenarnya simbol ini tidak untuk mengekspresikan kesedihan tersebut. Simbol tersebut sebenarnya untuk menyatakan bahwa Anda sedang kecewa.

Simbol Bersiul

Berikutnya, simbol yang sering disalahartikan dalam penggunaannya ialah simbol bersiul. Banyak orang yang salah memaknai emoji β€œπŸ˜—β€ sebagai simbol bersiul. Hati-hati karena sebenarnya simbol ini ialah simbol mencium. Jika dibagikan kepada lawan jenis hal ini tentu bisa menjadi salah paham bukan?

Wanita Dipijat Bukan Bertanduk

Banyak orang yang sering salah arti jika menemukan simbol ” πŸ’†β€. Banyak yang menyalah artikan bahwa simbol ini merupakan tanda seorang wanita sedang marah karena memiliki tanduk. Seharusnya Anda melihatnya dengan lebih jeli karena itu bukan tanduk tetapi tangan lain yang sedang memijat kepala sang wanita sehingga bentuknya mirip tanduk.

Simbol Bersyukur Bukan Memuji Tuhan

Menurut arti emoticon di JalanTikus terdapat salah satu simbol yang paling sering salah digunakan dalam media chatting apapun. Simbol tersebut ialah simbol menyatukan kedua tangan β€œπŸ™β€. Banyak orang yang mengartikan simbol ini sebagai pujian terhadap Tuhan. Padahal fungsinya sebagai simbol rasa syukur dan perayaan atas keberhasilan.

Simbol Heran Bukan Takut

Satu lagi simbol yang sering digunakan namun sering salah arti yaitu simbol dengan mata seperti huruf x β€œπŸ˜£β€. Hati-hati karena sebenarnya simbol ini memiliki makna melambangkan kebingungan atau rasa heran. Kebanyakan orang menggunakan simbol ini untuk mengekspresikan rasa takut pada chat.

Simbol Pusing Bukan Bintang Jatuh

Simbol yang dilambangkan dengan bintang yang seolah berputar sebenarnya bukanlah lambang bintang jatuh. Jangan sampai salah memaknai emoji ini β€œπŸ’«β€ karena sebenarnya artinya ialah Anda sedang merasa pusing seolah kepala berputar-putar. Pastikan sampaikan emoji ini dengan benar jangan sampai orang lain salah arti.

Bilang OK Bukan Terkejut

Anda pasti pernah menggunakan simbol ” πŸ™…β€ saat merespon hal yang mengejutkan. Padahal sebenarnya simbol ini merupakan pernyataan bahwa Anda mengatakan OK. Simbol ini cukup menarik karena memang di lambangkan oleh seorang wanita yang cukup lucu sehingga gelagatnya pun cukup lucu.

Itulah beberapa emoticon yang sering disalah artikan saat penggunaannya di media chatting. Anda bisa mengkaji kembali arti emoticon di JalanTikus dengan makna sebenarnya. Hati-hati Dalam penggunaannya jangan sampai Anda merasa malu karena salah mengekspresikan diri melalui emoji atau emoticon tersebut.

Related posts