Pulau Lombok adalah salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tujuan wisata. Anda dapat mengunjungi berbagai pantai, air terjun, gili, dan destinasi lainnya. Lombok sendiri memiliki banyak pantai yang tersebar di seluruh wilayah. Salah satunya adalah Pantai Kuta yang cukup terkenal. Untuk mengunjungi tempat ini Anda bisa pesan tiket bus bandara dengan mudah via Traveloka.

Pantai Kuta identik dengan salah satu pantai paling terkenal di Bali, tetapi sebenarnya jika Anda berpikir bahwa Pantai Kuta di Bali sangat indah, maka Anda akan terpana ketika mencapai Pantai Kuta Lombok . Terletak di bagian selatan Lombok, pantai bercahaya ini memiliki pasir putih yang jauh lebih bersih dan garis pantai yang lebih berat dengan terumbu karang sehat yang menciptakan penampilan dramatis.

Jika mendengar kata-kata Kuta harus ditarik adalah pantai Kuta Bali yang indah. Namun perlu Anda ketahui, Lombok juga memiliki Kuta dan ini juga merupakan tujuan pantai yang sangat indah. Bahkan bagi sebagian orang pantai Kuta Lombok lebih indah dari Kuta Bali. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat bersih dengan garis pantai yang berbentuk gelombang.

Jika Anda ingin pergi ke Pantai Kuta, Anda harus pergi ke Desa Kuta, Pujut, Lombok Tengah. Pantai yang memiliki garis pantai 7.2 km memiliki beberapa bukit kecil dan yang terletak tepat di sisi pantai disebut Bukit Mandalika. Nama ini diambil dari kisah lokal tentang Putri Mandalika yang melompat dari bukit untuk menyelamatkan diri dari para pangeran yang ingin menikahinya.

Saat ini, bukit menjadi tempat terbaik untuk menikmati Kuta Lombok . Karena air Pantai Kuta masih begitu jernih, maka jika Anda mendaki ke bukit, Anda dapat melihat keindahan dunia bawah laut di beberapa bagian pantai.

kuta lombokDari Mataram, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat di Pulau Lombok , Anda perlu berkendara sekitar 72 km atau sekitar 90 menit, jadi Anda disarankan untuk menyewa mobil atau ikut tur. Transportasi umum jelas merupakan barang mewah dan tidak beroperasi setelah jam 3 sore, jadi jika Anda melewatkannya, Anda harus menginap atau memanggil taksi yang mahal.

Disarankan untuk mengambil bypass Bandara Internasional Lombok (Bandara Internasional Lombok) dan langsung ke timur dan ikuti petunjuk. Sebelum Anda mencapai Pantai Kuta, Anda akan melewati Desa Sade, desa tradisional suku Sasak, tuan rumah Pulau Lombok. Mereka memiliki kain tenun tradisional yang indah, jadi pastikan untuk mampir.

Ketika Anda telah mencapai Pantai Kuta Lombok, Anda dapat memilih berbagai kegiatan pantai seperti snorkeling, berselancar, atau hanya duduk di pantai untuk menyamak kulit atau menonton kemudian matahari terbenam. Sekitar 2 km ke timur, Anda akan menemukan Pantai Seger. Pantai ini berada di garis pantai yang sama dengan Kuta Lombok dan pemandangannya juga sangat indah. Bagi yang suka snorkeling, Pantai Seger adalah tempat yang tepat.

Hal yang sama berlaku untuk berselancar. Banyak wisatawan bahkan lebih suka Pantai Seger untuk berselancar dan snorkeling daripada Pantai Kuta. Pastikan untuk menawar setidaknya 30% saat Anda menyewa peralatan.

Kuta Lombok adalah tujuan wisata paling terkenal di Lombok, sehingga akan mudah untuk menemukan hotel Kuta Lombok di sekitarnya. Silakan centang kotak di akhir artikel untuk menemukan beberapa hotel atau resor di sekitar Kuta Lombok yang bisa Anda pesan. Demikianlah Artikel tentang keindahan pantai kuta lombok yang wajib Anda kunjungi semoga bermanfaat.