Kemudahan Menggunakan Mobile Banking dan Keunggulannya

  • Whatsapp
Mobile Banking

Mobile Banking merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan transaksi perbankan melalui smartphone yang kita punya. Berbeda dengan sms banking, aplikasi ini mempunyai fitur perbankan yang lebih lengkap dan bisa mempermudah kita dalam memenuhi kebutuhan hidup. Selain dari aplikasi kita juga bisa mengakses fitur yang ada di Mobile Banking melalui menu provider. Namun kekurangannya tidak semua provider mempunyai layanan akses perbankan.

Adanya layanan digital banking dalam smartphone yang kita punya akan memudahkan dalam melakukan berbagai transaksi untuk kebutuhan hidup. Karena terkadang kesibukan kita membuat kita lupa untuk melakukan hal krusial seperti saldo token listrik habis, waktunya membayar tagihan air, atau tagihan kartu kredit dan sebagainya. Kalau sudah begitu tentunya Anda butuh layanan yang cepat dan simpel serta bisa Anda akses pada saat itu juga. Apalagi jika diluar sedang hujan dan Anda butuh segera untuk melakukan transaksi, maka aplikasi Mobile Banking adalah solusinya.

Pengaruh dan Keunggulan Mobile Banking

Saat kita menggunakan aplikasi perbankan seperti PermataMobile X kita akan bisa melakukan transaksi perbankan kapanpun dan dimanapun Anda berada. Karena pada aplikasi tersebut kita bisa melakukan transfer, membayar tagihan, top up saldo untuk belanja online dan sebagainya. Dengan begitu kita tak perlu lagi repot datang ke ATM untuk melakukan transaksi, apalagi jika transaksi itu harus Anda lakukan saat itu juga.

Bagi generasi muda atau milenial tentunya hal ini menjadi sebuah hal yang sangat menguntungkan bagi mereka. Karena mereka begitu menyukai kerja yang praktis dan sedikit mengeluarkan energi. Dengan adanya transaksi perbankan yang bisa kita lakukan melalui smartphone, mereka sudah tidak lagi harus mengantri maupun membeli pulsa ke counter. Mereka cukup dengan membuka aplikasi Mobile Banking dan melakukan transaksi. Begitu pula dengan ketika mereka berbelanja online, untuk pembayaran para generasi milenial sudah tak perlu lagi datang ke ATM maupun ke swalayan terdekat. Karena mereka bisa dengan mudah membayar melalui m banking yang ada di ponsel mereka dan barang yang kita beli sudah bisa langsung terkirim ke alamat kita.

Keunggulan Transaksi Lewat Mobile Banking

  • Lebih mudah dalam memperoleh konektivitas apabila kita bandingkan dengan layanan internet banking. Karena tidak semua tempat mempunyai jaringan internet yang lancar, sehingga dengan aplikasi perbankan ini kalian bisa lebih berhemat waktu.
  • User friendly dengan beberapa fiturnya yang mudah untuk kita jalankan. Layanan digital banking ini mempunyai instruksi yang mudah untuk kita ikuti sehingga kita akan lebih berhemat waktu dalam melakukan transaksi.
  • Biaya untuk layanan Mobile Banking lebih murah apabila kita bandingkan dengan online banking.
  • Setiap aktivitas nasabah selalu terekam dan terdapat notifikasi pemberitahuan di SMS apabila kita melakukan berbagai transaksi. Sehingga dari segi keamanan aplikasi ini minim resiko penipuan.
  • Pihak perbankan juga berkesempatan untuk mempromosikan berbagai layanan melalui iklan di aplikasi ini. Diantaranya iklan kartu kredit, iklan pinjaman dan sebagainya. Selain promo, Anda juga bisa cek saldo, mendapatkan informasi histori transaksi, fasilitas transfer uang ke berbagai rekening dan lain sebagainya. Dari banyak layanan tersebut, semuanya bisa kamu lakukan hanya lewat smartphone pribadimu.

Jika Anda masih mengalami kebingungan harus menggunakan m banking yang mana, Anda tak perlu khawatir. Cukup cari review layanan perbankan mana yang paling banyak memberikan keuntungan. Dan salah satu rekomendasi yang bisa kami berikan adalah aplikasi PermataMobile X yang mempunyai ratusan fitur dan sangat praktis bagi anak muda.

Keunggulan Aplikasi PermataMobile X untuk Nasabah

Apabila Anda belum memutuskan untuk menggunakan layanan perbankan Indonesia yang mana, maka Anda bisa mencoba layanan dari PermataMobile X. Karena lembaga keuangan ini bisa menyederhanakan berbagai transaksi yang Anda butuhkan menggunakan berbagai fitur dan bisa Anda nikmati jika smartphone Anda telah terdaftar sebagai nasabah. Berikut ini beberapa keunggulan yang mereka tawarkan bagi nasabah yang membutuhkan Mobile Banking.

  • Anda bisa mempunyai beberapa akun perbankan dalam satu aplikasi.
  • Tersedia kemudahan untuk pengecekan mutasi rekening selama 12 bulan atau sepanjang tahun.
  • Mempunyai 200 fitur sehingga bisa cover segala jenis aktivitas perbankan yang hendak Anda lakukan.
  • Mutasi rekening 12 bulan yang mereka sediakan berlaku untuk berbagai akun. Diantaranya tabungan, giro, berbagai deposito, obligasi, kartu kredit dan sebagainya secara lengkap.
  • Mereka juga menawarkan kemudahan bagi Anda yang ingin berinvestasi, termasuk didalamnya kegiatan penjualan maupun pembelian dan juga switching Reksa Dana.
  • Anda juga berkesempatan melakukan penambahan kartu kredit hanya dengan menggunakan aplikasi perbankan ini.
  • Jika Anda membutuhkan pinjaman mereka juga menyediakannya lewat aplikasi ini yaitu dengan memanfaatkan fitur SimplePay dan juga Cash on Call.

Sangat menarik untuk kita ulas, karena sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang mereka coba tawarkan. Diantaranya fitur fingerprint, QR Pay, PermataStore, tersedia digital toker, transfer mudah berbekal nomor handphone dan sebagainya. Fitur-fitur ini bisa kita gunakan dengan mudah loh dan apabila kita punya pertanyaan terkait sistem perbankan mereka kita bisa menggunakan fitur PermataTel dan Voice ID untuk mendapatkan jawabannya.

Nah setelah kita mengulas baik keunggulan maupun kelemahan dari Mobile Banking, rasanya kita sayang untuk melewatkan kemudahan yang bisa aplikasi ini berikan. Mengingat kita bisa melakukan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun kita butuh, yang terpenting kita punya konektivitas internet.

Related posts