Kenalilah Cara Mudah Membeli Domain Murah

  • Whatsapp
Domain Murah

Saat Anda membuat suatu website, baik itu website gratis atau yang bayar, tentu membutuhkan yang namanya domain. Domain biasanya terdiri dari nama website dan juga nama domainnya, misalnya .com, .co.id atau nama domain lainnya. Nah, Anda bisa mendapatkan domain murah dengan cara yang mudah. Jika Anda penasaran bagaimana caranya, maka simaklah uraian singkatnya di bawah ini.

Cara Membeli Domain Murah

Sebelum melakukan pembelian domain murah, ada baiknya Anda mencari terlebih dahulu pihak yang menjual domain tersebut. Pastikan juga jika pihak tersebut suda terdaftar secara resmi di ICANN, seperti Jetorbit. Disana Anda juga bisa mengecek harga dari berbagai macam domain. Lalu, langkah langkah membeli domain adalah sebagai berikut ini.

  1. Cek Ketersediaan Domain

Langkah pertama dalam membeli domain murah adalah dengan mengecek terlebih dahulu ketersediaan domain tersebut. Biasanya, akan ada tools khusus pada halaman utama di bagian atas untuk mengecek ketersediaan domain. Tools tersebut bisa Anda gunakan dengan mudah dan pastinya bisa digunakan secara gratis.

  1. Menggunakan Filter Ekstensi Jika Diperlukan

Pada tools pencarian tersebut, memasukkan nama domain murah yang diinginkan untuk website gratis maupun yang berbayar. Setelah itu, tools tersebut akan melakukan pencarian secara otomatis dan anda diharap untuk menunggu. Selain domain yang Anda cari, akan muncul juga alternatif domain. Anda bisa menggunakan filter ekstensi jika hanya menginginkan ekstensi tertentu.

  1. Pilih Domain

Setelah proses pencarian atau pengecekan selesai, maka domain murah yang tersedia akan muncul beserta beberapa alternatifnya. Pilih domain yang Anda inginkan lalu pilih opsi keranjang belanja atau checkout. Setelah itu, akan muncul beberapa opsi pembayaran yang disediakan pihak terkait. Anda bisa memilih cara pembayaran yang diinginkan.

  1. Registrasi Domain

Jika proses pembayaran sudah dilakukan, maka kini Anda mempunyai akses untuk masuk ke control panel guna melakukan registrasi. Terdapat beberapa persyaratan dibagian pengaturan yang harus Anda lengkapi. Setelah itu, isi kolom data yang diminta dengan benar dan detail. Setelah selesai mengisi, tunggu sesaat hingga domain murah Anda berhasil didaftarkan.

Jika Anda merasa memasukkan data yang salah setelah proses registrasi selesai, jangan khawatir. Anda bisa mengubahnya dengan cara pergi ke control panel di bagian manajemen atau kelola domain. Nantinya, akan ada email konfirmasi yang dikirimkan ke email Anda. Butuh waktu 24-72 jam hingga data yang diubah ditampilkan di database WHOIS.

  1. Lakukan Verifikasi

Beberapa menit setelah proses registrasi dilakukan, biasanya akan ada email verifikasi yang masuk ke email Anda. Jika belum ada, bisa dilakukan permintaan pengiriman ulang melalui control panel. Verifikasi ini harus segera dilakukan dan jangan sampai Anda menundanya. Sebab jika domain tidak diverifikasi sampai 15 hari, domain murah Anda akan ditangguhkan.

Harga Domain Murah

Salah satu hal penting ketika hendak mendapatkan domain murah impian adalah dengan mencari informasi sebanyak banyaknya mengenai harga domain. Harga domain yang sama bisa saja menjadi berbeda ketika Anda mencari informasi di registrar yang berbeda. Contohnya saja harga domain di Jetorbit yang menawarkan domain dari harga 15 ribu rupiah.

Penutup

Demikianlah pembahasan singkat mengenai cara mudah membeli domain murah. Bagaimana? Cara membeli domain termasuk mudah, bukan? Semoga informasi singkat ini dapat membantu Anda mendapatkan domain impian. Jangan lupa untuk terus konsisten berkarya agar pembelian domain tidak sia-sia.

Related posts