Batagor adalah salah satu aneka kuliner khas Bandung yang sangat terkenal. Bahkan, kepopulerannya berhasil sampai di semua daerah, termasuk di Jawa Timur. Didalamnya berisi bakso tahu goreng yang disuguhkan dengan kecap manis dan bumbu kacang. Rasanya semakin lezat karena didalamnya juga dimasukkan siomay beserta bakso cuanki.

Hanya saja, seiring waktu batagor khas Bandung mulai berevolusi menjadi banyak versinya. Bahkan, ada juga sajian batagor khas Bandung yang memakai mayonaise dan lelehan keju untuk bumbunya. Sehingga, rasanya semakin unik. Penasaran seperti apakah evolusi dari kuliner khas Bandung yang satu ini? Simak variannya berikut ini!

Batagor Kingsley

Batagor yang satu ini terletak di Jl Veteran nomor 25. Kuliner yang satu ini diklaim menjadi salah satu batagor paling enak di Bandung. Karena didalamnya ada daging ikan asli yang alami dan gurih. Sedangkan bumbu kacangnya memiliki tekstur yang sangat lembut. Ada lagi irisan dari jeruk nipis yang membuat makanan ini semakin nikmat. Setiap porsinya dijualsenilai Rp 20.000, – per porsi.  Anda bisa makan sambil nongkrong saat berkunjung ke tempat ini.

Batagor Riri

Untuk batagor yang satu ini terletak di Jl Burangrang nomor41, Malabar. Disini tersedia menu batagor dari ikan tenggiri. Sehingga, rasanya sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi bumbu kacang pedas manisnya ternyata juga dikombinasikan dengan kulit batagor yang renyah. Karena digoreng kering. Sehingga, ini membuat cita rasanya semakin lezat. Anda bisa mencoba kuliner ini dengan harga Rp 15.000, – per porsi.

Batagor Abuy

Untuk batagor inipun juga enak. Batagor abuy adalah salah satu batagor yang legendaris di Bandung. Letaknya ada di Jl Lengkong Besar nomor 45, di Paledang. Tempatnya mudah diakses. Karena terletak di pusat keramaian kota. Yang membuatnya menarik dari yang lain adalah karena ukuran batagornya sangat besar. Sehingga, rasa ikan tenggiri yang gurih benar-benar berasa nikmat dan menyatu dengan bumbu kacang manis. Untuk mencobanya, Anda bisa mengeluarkan budget sebesar Rp 9.000, -.

Batagor Haji Yunus

Bila kebetulan Anda melintas di area Kopi, mampir saja ke kedai kuliner ini. Karena batagor disini sangat murah sekali. Hanya Rp 3.000, – per buah. Didalamnya memiliki cita rasa yang benar-benar original khas Bandung. Anda bisa menikmati sensasi ikan tenggiri yang makin nikmat ketika disantap selagi panas. Jadi, seperti itulah daftar kuliner batagor khas Bandung yang wajib dicoba.

Jika Anda mencari yang paling murah, Anda bisa mencoba kuliner Batagor yang ada di kawasan Kopi ini. Karena, selain harganya murah, rasanya juga enak. Anda bisa memilih sendiri secara bijian untuk bahan isian batagor yang Anda santap. Sehingga, ini jauh lebih hemat dan lebih pas di lidah. Maka dari itulah, tak heran jika batagor ini selalu ramai setiap saat.

Jangan lupa gunakan jasa Dirgantara Car Rental selama Anda berwisata di kota Bandung bersama keluarga. Menyewa mobil adalah solusi irit untuk wisata rombongan. Pergerakannya pun lebih leluasa dari satu destinasi wisata ke destinasi yang lain, termasuk menyambangi tempat-tempat yang menjual batagor yang lezat.