Mengulas Chord ‘Yang Terdalam’, Sebuah Lagu Sederhana Tapi Memiliki Makna Mendalam

  • Whatsapp
Chord ‘Yang Terdalam’

Mengulas Chord ‘Yang Terdalam’, Sebuah Lagu Sederhana Tapi Memiliki Makna Mendalam – Band Noah merupakan salah satu band tanah air yang sudah diakui kualitasnya. Band yang dulunya bernama Peterpan ini mampu menghasilkan lagu-lagu yang tidak lekang oleh waktu, seperti salah satu lagunya yang berjudul Yang Terdalam.

Lagu ini sangat enak jika dinyanyikan sambil diiringi suara gitar dan dinyanyikan bersama, seolah berkaroke dengan alat musik akustik. Lagu ‘Yang Terdalam’ merupakan salah satu lagu yang terdapat pada album ‘Taman Langit’ yang dirilis tahun 2003, tepatnya di tanggal 6 Januari.

Di album pertama ini, di samping ‘Yang Terdalam’, terdapat 10 lagu lain yang terdapat di dalam album ini. Lagu-lagu di dalam album ini bisa dikatakan sukses besar karena mampu membawa nama Peterpan ke tengah dunia musik Indonesia. Berkat ketenaran dari lagu ‘Yang Terdalam’, tidak heran banyak orang yang mencari chord gitarnya.

Mengulas Chord ‘Yang Terdalam’

Chord ‘Yang Terdalam’ bisa dikatakan cukup sederhana dan bisa dimainkan oleh semua orang yang bisa memainkan gitar. Kunci yang banyak digunakan pada lagu ini adalah kunci C, F dan G. Ada permainan kunci A mayor di bagian interlude. Dimainkan dengana mendayu, membuat lagu ini terasa sangat mendalam.

Berdasarkan pengakuan dari sang vokalis sekaligus penulis lagu, ‘Yang Terdalam’ merupakan lagu pertama yang diciptakan bahkan sebelum band itu terbentuk. Lagu ini tercipta di masa-masa Ariel masih duduk di sekolah menengah atas. Bisa dikatakan, lagu ini merupakan lagu percobaan dalam menciptakan lagu berbahasa Indonesia karena sebelumnya lagu-lagu yang disukai adalah lagu berbahasa asing, tepatnya Inggris.

Chord ‘Yang Terdalam’

Chord ‘Yang Terdalam’ bukan hanya menyuguhkan nuansa sendu dan menyayat hati, lagu ini juga dilengkapi lirik lagu yang tidak kalah menyayat hati. Isi dari lagu ini menceritakan tentang seseorang yang bersedia menunggu pujaan hatinya sampai kapan pun itu. Sekali pun sanng pujaan hati sudah tidak ada lagi di dunia, dia bersedia menyimpan kenangan mereka berdua sebagai kenangan yang terindah.

Lagu yang berdurasi 3 menit 19 detik ini memang memiliki lirik sederhana. Namun jika dilihat dari maknanya, lagu tersebut memiliki makna yang sangat mendalam. Lagu ini bisa dijadikan pilihan lagu ketika sedang galau dalam sebuah hubungan atau hanya sekedar bernyanyi santai bersama teman-teman. Apalagi jika merindukan lagu-lagu lama tapi tetap mengena, lagu ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Selain chord ‘Yang Terdalam’, ada beberapa lagu lain yang juga banyak dicari chord-nya. Sebut saja lagu ‘Semua tentang Kita’, chord lagu ini menjadi salah satu chord gitar yang tidak boleh dilewatkan oleh para pemula yang sedang belajar. Melodi awalnya menguji sejauh mana kemampuan tangan memainkan kunci dan judi menjadikannya melodi yang enak didengar.

Adapun lagu-lagu lain yang juga populer di kalangan sahabat Peterpan, yang sekarang menjadi sahabat Noah (sebutan bagi fans atau penggemar band tersebut), di antaranya adalah ‘Aku & Bintang’ dan Topeng yang memiliki musik yang lebih up-beat. Ada juga ‘Mimpi yang Sempurna’ yang menceritakan tentang mimpi dan harapan. Sangat sesuai dengan imej anak muda yang sedang mencari jati diri dalam kehidupan.

Itulah sekilas tentang chord ‘Yang Terdalam’ serta beberapa uraian mengenai lagu dan album di mana lagu tersebut termuat. Jika bisa memainkan chord lagu ini dengan baik maka lagu yang dibawakan akan terasa lebih enak didengar. Lebih enak lagi jika dimainkan dan dinyanyikan bersama dengan teman-teman lainnya.

Related posts