Perbedaan E-commerce dan E-business yang Harus Kamu Tahu

  • Whatsapp

Di zaman yang Semakin sangat canggih ini, E-commerce dan juga Business yang tentunya tidak sangat asing lagi  di telinga kita. Tetapi, Mungkin yang seringkali orang salah untuk dapat memperhatikan dan juga memahami sebuah konsep antara keduanya. Padahal,  e-commerce dan ebisnis.co.id Itu mempunyai sebuah konsep yang serupa, Keduanya juga merupakan dua kegiatan yang sangat berbeda. Dengan diawali dengan “E”  yaitu elektronik yang berarti sebuah kegiatan atau pun juga transaksi yang komuni yang dapat dipakai tanpa pertukaran atau juga kontak fisik.

Transaksi yang dapat diadakan dengan secara elektronik atau juga digital, dengan sesuatu yang dapat dibuat menjadi mungkin dengan Pesatnya komunikasi digital dan juga perkembangan. E-business atau juga elektronik bisnis yang dapat didefinisikan sebagai aktivitas yang mungkin untuk dapat berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan sebuah proses pertukaran barang atau juga dengan jasa dengan memanfaatkan sebuah internet sebagai sebuah media komunikasi dan transaksinya.

E-business juga salah satu sebuah aplikasi teknologi internet yang mungkin dapat meraba sebuah dunia bisnis internal,Yang Melingkupi sebuah sistem, Pendidikan, Pengembangan produk dan juga pengembangan usahanya. Definisi e-business menurut IBM merupakan sebuah pendekatan yang sangat aman, fleksibel dan juga tentunya sangat terintegrasi untuk dapat memberikan sebuah nilai bisnis yang sangat berbeda dengan mencampurkan sebuah sistem dan juga proses yang dapat menjalankan  operasi bisnis utama dengan memanfaatkan sebuah teknologi internet.

Ya mungkin saja dari sebuah konsep ini yang dapat dipopulerkan IBM akhirnya banyak sekali sebuah perusahaan software yang besar yang dapat mengembangkan sebuah layanan e-bisnis. Lalu apa saja perbedaan konsep inti antara e-commerce dan e-business?  Ini dia sebagai berikut:

Beda Pengertian

Jika kita melihat dari sebuah definisinya, Sumberejo merupakan sebuah kegiatan perdagangan barang atau pun juga jasa yang dapat dilakukan melalui sebuah internet atau juga perangkat elektronik. Dengan sebuah Contohnya seperti kegiatan ekonomi c antara lain yaitu perbankan Online, Belanja online, pemesanan online, Jejaringan sosial dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan e business yang mempunyai sebuah definisi dan kegiatan yang sangat lebih luas, E-business ini merupakan sebuah kegiatan bisnis yang dapat dilakukan secara dengan elektronik. Adapun sebuah kegiatan dalam e-business ini yang tidak sebatas jual-beli Barang saja, tetapi Termasuk memberikan sebuah layanan kepada para konsumen atau juga pelanggannya.

Beda Cakupan Kegiatan

Dari sebuah pengertian yang satu ini, Kita juga bisa dapat melihat sebuah perbedaan lingkup kerja antara e-commerce dan e-business. Untuk e-commerce yang mempunyai sebuah lingkup kerja yang cenderung sempit karena hanya sebatas membeli dan juga menjual barang di website saja.

Sementara sebuah e-business yang juga lebih luas, tidak terbatas pada transaksi komersial tetapi juga dapat menyediakan sebuah layanan yang lainnya.

Beda kebutuhan

E-business dan juga e-commerce yang mempunyai sebuah requirements yang sangat berbeda. E-commerce yang dapat membutuhkan sebuah website sebagai sebuah platform untuk mempresentasikan sebuah brand. Yang sementara e-business yang membutuhkan sebuah website dan juga CRM dan juga ERP.

Jika e-commerce yang membutuhkan sebuah internet untuk dapat menghubungkan sebuah perusahaan dengan dunia,E-business juga membutuhkan internet.

Kesimpulan

E-business atau juga elektronik bisnis yang dapat didefinisikan sebagai aktivitas yang mungkin untuk dapat berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan sebuah proses pertukaran barang atau juga dengan jasa dengan memanfaatkan sebuah internet sebagai sebuah media komunikasi dan transaksinya.

Definisi e-business menurut IBM merupakan sebuah pendekatan yang sangat aman, Fleksibel dan juga tentunya sangat terintegrasi untuk dapat memberikan sebuah nilai bisnis yang sangat berbeda dengan mencampurkan sebuah sistem dan juga proses yang dapat menjalankan  operasi bisnis utama dengan memanfaatkan sebuah teknologi internet.

Related posts