Perbedaan Mendasar antara Because dan Because Of dalam Bahasa Inggris

  • Whatsapp
Because dan Because Of

Dalam mempelajari bahasa inggris memang harus kompleks dalam segala hal. Sehingga, dalam penyusunan kata-katanya pun akan sesuai tata bahasa yang ada dalam bahasa inggris. Dengan ini, selain kamu harus memperbanyak kosakata juga harus sembari belajar tata bahasa yang baik dan benar dalam bahasa inggris.

Dalam belajar bahasa inggris ini juga perlu mengetahui terkait adanya kata hubung. Kata hubung sangat penting dan sering ada kesalahan dari setiap orang dalam penggunaannya. Salah satu kata hubung dalam bahasa inggris atau because dan because of. Keduanya terlihat sama tetapi secara susunan bahasanya berbeda.

Perbedaan Dalam Kalimat Majemuk

Sebelum mengarah pada perbedaan hal yang perlu dianalisa terlebih dahulu adalah arti dari kedua kata tersebut. makna dari because dan because of memiliki makna yang sama yaitu karena. Keduanya ini juga sama-sama menunjukkan adanya sebab-akibat dari suatu kejadian atau peristiwa.

Kalimat majemuk ini tidak hanya memiliki satu subyek tetapi juga memiliki satu predikat dan di dalamnya juga ada kata hubung because dan because of. Dalam kalimat majemuk ini ada dua klausa dimana keduanya ini tidak bisa berdiri sendiri  dan butuh kata penghubung. Kalimat ini tidak akan sempurna maknanya jika tidak menggunakan kata penghubung di dalamnya.

Penggunaan Because

Terkait penggunaan because ini tidak terlepas dari pembahasan kalimat majemuk di atas. Bagi kamu yang belum mengerti kalimat majemuk itu adalah suatu kalimat yang memiliki subjek, predikat, obyek serta keterangan di dalamnya. Untuk penggunaan because ini sendiri digunakan pada kalimat ini dimana di dalamnya ada dua klausa.

Terkait klausa ada baiknya langsung saja kepada contohnya yaitu She cries because of her dog is sick. Dari contoh ini terlihat sekali ada dua klausa yaitu klausa utama she cries dan klausa kedua adalah of her dog is sick.

Dua klausa ini sama-sama memiliki subjek dan predikat sendiri tetapi keduanya tidak bisa dipisahkan dan menjadi satu kesatuan. Posisi because disini adalah sebagai sebab dari klausa utama. Dari contoh ini maknanya adalah wanita itu sakit karena digigit anjing. Jadi posisi because menjelaskan jika wanita sakit itu penyebabnya karena digigit oleh anjing.

Penggunaan Because Of

Untuk because of ini tentu tidak seperti because dimana hanya lebih banyak digunakan pada kalimat majemuk. Untuk because of ini dalam bahasa inggris salah satunya berfungsi sebagai kata ganti orang seperti I, we, they dan yang lainnya.

Untuk lebih jelasnya langsung saja pada contoh berikut ini I cannot go to school because of you. Dari kalimat ini sangat terlihat jika kata you dibelakang because of itu menggunakan kata ganti orang atau pronoun.

Itulah beberapa hal terkait penggunaan adanya because dan because of yang ada dalam bahasa inggris. Kedua kata ini memang sama dari segi makna tetapi dalam aplikasi di dalam bahasa menjadi beda. Dimana kalimat yang seharusnya menggunakan because tidak bisa dimasuki because of, begitu juga sebaliknya.

Untuk lebih memahami terkait dua kata ini kamu bisa baca di perbedaan because dan because of. Pada artikel tersebut kamu akan mendapatkan pengetahuan yang luas dan juga lebih detail terkait penggunaan dan juga perbedaan serta seperti apa aplikasinya ketika masuk dalam kalimat. Dengan artikel pada link di atas akan menambah pengetahuan kamu tentang kata hubung dalam bahasa inggris.

Related posts