Proses Perekrutan Penulis untuk Jasa Penulis Artikel Secara Online

  • Whatsapp
jasa penulis artikel

Semakin hari semakin banyak pula artikel yang dibutuhkan oleh perusahaan maupun perorangan. Sehingga, semakin banyak pula para pelaku online yang membuka jasa penulis artikel di internet. Banyak penawaran yang mereka tawarkan kepada seseorang yang membutuhkan artikel mulai dari yang sifatnya non SEO atau yang artikel SEO.

Sehingga, jasa penulisan pun terkadang kewalahan dalam menerima orderannya. Untuk itu, mereka membuka peluang bagi para penulis untuk bergabung dalam teamnya. Untuk hasil yang memuaskan diperlukan proses seleksi yang perlu dilakukan secara ketat. Tujuannya tentu agar client merasa puas dengan hasil tulisan dan akan melakukan repeat order untuk jangka panjang

Mengirimkan Contoh Artikel

Proses satu ini sangat umum dilakukan oleh jasa penulisan. Setiap orang yang ingin mendaftar dan masuk dalam teamnya harus mengirimkan contoh artikel. Dari contoh artikel ini umumnya terlihat apakah penulis tersebut masih tergolong baru atau sudah mempunyai jam terbang tinggi dalam penulisan.

Untuk artikel yang sudah dikirim selain menganalisa dari segi kualitas juga perlu analisa secara plagiat. Sebab, tidak sedikit artikelnya memiliki kualitas tinggi tetapi masih tidak unik konten. Untuk itu perlu di cek baik yang gratisan atau berbayar. Untuk yang berbayar umumnya memiliki keakuratan yang tinggi.

Membuat Artikel Baru

Selain dari contoh artikel, para penulis juga harus membuat artikel baru untuk masuk dalam jasa penulis artikel. Proses membuat artikel ini bertujuan untuk mengukur kembali kualitas tulisan dan juga uniknya artikel yang dibuat. Hal ini dirasa sangat penting karena bisa saja contoh artikel yang dibuat dilakukan beberapa bulan sebelumnya.

Jika mau di analisa lebih dalam, ketika contoh artikel dibuat tetapi penulis itu tidak aktif maka kualitas tulisannya akan menurun. Semakin menurunnya kualitas maka hasil artikel yang dibuat tidak akan maksimal atau bahkan mengecewakan. Untuk itu tujuan utama dari membuat artikel ini untuk mengukur keakuratan calon penulis dari sisi kualitas dan uniknya artikel.

Konsistensi Dalam Menulis Artikel

Jika dua tahap diatas sudah dilalui maka tahapan selanjutnya mengukur calon penulis dari segi konsistennya. Rasanya percuma saja jika calon penulis yang menulis artikel dengan kualitas bagus tetapi hanya tulisan dalam satu atau dua hari. Sedangkan orderan artikel dari berbagai perusahaan antri.

Dengan itu, konsistensi dalam menulis artikel ini sangatlah penting bagi calon penulis. Untuk proses ini setiap jasa penulisan memang berbeda-beda dalam menguji calon penulisnya. Bisa saja seminggu atau bahkan berbulan-bulan. Semua itu tergantung dari kebijakan pemilik jasa penulisan.

Dalam kurun waktu beberapa hari ke depan akan terlihat berapa artikel yang mampu dibuat dalam kurun waktu sehari. Misalnya saja dalam sehari ditargetkan mampu menulis 5 artikel sehari. Jika hal ini mampu dilakukan dalam kurun waktu dua minggu atau dua bulan maka sudah bisa dibilang tingkat konsistensinya bisa di pertanggujawabkan.

Ketika ketiga tahapan itu dilalui barulah calon penulis bisa masuk ke dalam team inti. Setelah masuk dalam team maka bisa saja dilakukan dengan menambah juga target artikel dalam sehari. Hal ini bertujuan untuk menguji seberapa besar minat dia untuk masuk dalam team penulisan

Itulah beberapa tahapan yang harus dilalui oleh masuk dalam team https://penulis.co.id jasa penulis artikel. Dari sekian tahapan ini mungkin ada kurang dan lebihnya. Sebab, terkadang jasa penulisan tidak sampai pada tahap tersebut. Mereka lebih mengedepankan membantu para calon penulis dalam mencari penghasilan dari internet.

Related posts