Rekomendasi Obat Flu yang Bagus dan Ampuh

  • Whatsapp
Obat Flu yang Bagus dan Ampuh

Dimasa pandemi seperti sekarang ini tentunya Anda sangat khawatir jika terkena flu. Flu di tandai dengan gejala mengigil , deman, tenggorokan nyeri, sakit kepala, batuk, kelelahan, lesu, nyeri pada otot dan juga hidung tersumbat. Flu disebabkan oleh virus RNA dari keluarga Ortomyxoviridae atau biasa disebut virus ( influenza ) yang menempati selaput lendir di saluran pernafasan.

Virus Influenza ditularkan melalui udara lewat batuk dan juga bersin yang keluar dari aerosol orang pengidap flu dan dapat juga ditularkan melalui kontak langsung dengan orang pengidap flu lalu dari kotoran burung atau air liurnya.

Tentunya Anda yang sedang mengalami gejala flu akan khawatir bahkan untuk Anda yang sekarang ini sedang flu akan mencoba untuk cari penangkal flu tersebut bukan, baik dengan cara pengobatan seperti konsumsi bahan herbal dari tumbuhan sebagai peredanya atau Anda yang sedang mengonsumsi obat.

Tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi obat-obatan upaya penyembuhan flu, dan sebaiknya segera konsumsi obat apa bila terdapat gejala flu karena mencegah lebih baik dari menyembuhkan dan jika sudah terlanjur terkena flu jangan patah semangat untuk berupaya mengobatinya juga, cari obat yang sesuai dengan keluhan yang Anda rasakan dan bila tidak mengerti Anda bisa menghubungi dokter dan konsultasikan keluhan Anda.

Tetapi bagi Anda yang kurang mampu konsultasi ke dokter, jangan berdiam diri menunggu sembuh saja, Anda bisa membeli obat ke apotek terdekat pula, akan ada beberapa jenis obat flu yang terjangkau dan juga berkualitas, jika Anda bingung jenis obat itu apa saja, di sini akan kami rekomendasikan obat flu yang bagus dan tentunya juga terjangkau untuk kantong Anda, seperti:

7 Rekomendasi Obat Flu

  1. Sidomuncul Tolak Angin Flu

Produk ini disarankan untuk Anda yang terbiasa konsumsi ramuan herbal saat sakit, dengan bahannya yang herbal dengan rasanya yang manis dan pedas karena dari rempah-rempah tanaman Indonesia.

Obat ini pula berwujud cair yang memudahkan Anda mengonsumsinya, proses produksinya menggunakan standar GMP ( Good Manufacturing Practice ), dengan komposisinya yaitu buah adas, madu, kayu ules, daun cengkeh, jahe, echinacea, mint, meniran, dan panax gingseng.

  1. Panadol Paracetamol

Obat ini cocok untuk Anda yang mengalami flu dan susah untuk istirahat, mengandung paracetamol dan ibuprofen yang khusus untuk meredakan gejala flu seperti pilek, pusing, dan hidung tersumbat. Obat ini juga cocok untuk Anda yang memiliki riwayat asam lambung, karena obat ini aman untuk lambung.

  1. Triaminic

Menandung Chlorpheniramine meleate yang khusus meredakan gejala alergi bersin serta gatal pada rongga hidung yang biasanya terjadi pada anak-anak, dengan terdapat gambar menarik obat ini juga untuk orang dewasa dengan rasa jeruk yang segar.

  1. Sanmol Paracetamol

Dengan kandungan paracetamolnya yang dapat menurunkan demam dan nyeri tidak hanya dikonsumsi orang flu saja, tetapi sakit kepala, sakit gigi, nyeri otot, nyeri sendi, sakit punggung, sampai nyeri haid juga bisa diatasi.

  1. Actifed kuning

Produk ini mengandung psedophedrine untuk mengatasi hidung tersumbat dan tripolidine untuk mengurangi alergi, aman dikonsumsi oleh anak-anak usia enam tahun ke atas dengan konsumsi setengah dari dosis obat.

  1. Siladex

Obat ini cocok sekali bagi Anda yang terdapat riwayat diabetes dan diet karena bebas gula. Dengan rasa mint membantu menyegarkan tenggorokan yang gatal dan membuat Anda jadi nyaman, dengan kandungan dextromethorpan berfungsi untuk menekan batuk pada sistem syaraf pusat.

  1. Biogesic

Salah satu obat pereda nyeri pula yang mengandung paracetamol, selama proses pengobatan obat ini bisa memberikan efek nyaman setelah mengonsumsinya, berisi empat buat dalam kemasannya dan cukup konsumsi 1-2 tablet siap harinya.

Related posts