Shuttlecock Badminton Terbaik

  • Whatsapp
Shuttlecock Badminton Terbaik

Shuttlecock merupakan peralatan penting dalam permainan badminton yang umumnya dijual dengan harga terjangkau di pasaran. Selain lapangan berupa karpet yang dijual dengan harga karpet badminton tertentu, juga diperlukan raket sebagai alat utama permainan ini.

Shuttlecock adalah bola yang dilengkapi dengan helai bulu di belakangnya sebagai alat penstabil angin saat bermain badminton. Bola ini diproduksi dengan berbagai merk yang sekaligus membedakan harga jualnya masing-masing.

Deretan Shuttlecock Berkualitas Terbaik

Selain bulu yang juga berkualitas untuk tingkat kecepatan laju bola, busa yang ada di bagian tumpu bola ini juga dibuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah lepas saat dipukul. Seperti beberapa deretan jenis shuttlecock yang diulas berikut ini:

1. ADS Sport Badminton

Dijual dengan harga sekitar Rp 75.000,- shuttlecock ini dibuat dari bahan dan bulu yang berkualitas dan pastinya kuat. Memiliki berat 4,9 gr menjadikan bola badminton ini melaju cepat saat dipukul dan pastinya tepat sasaran serta sangat cocok dipakai untuk bertanding.

2. Yonex League 5

Yonex League 5 juga merupakan shuttlecock yang bagus dan berkualitas tinggi dibanderol dengan tarif Rp 115.000. Bahannya menggunakan feather yang kokoh dan tidak mudah rusak saat digunakan bertanding, baik indoor maupun outdoor.

3. Gadjah Mada International

Gadjah Mada International dijual dengan harga Rp 110.000 di pasaran dan sangat serasi dengan pemain yang memiliki skill pukulan keras. Pemasangan bulu yang diatur sedemikian rupa membuat laju bola ini stabil dan terarah, sehingga mudah menghasilkan point untuk pemain.

4. RSL Feather DTL 85

Dengan menggunakan bulu bebek premium RSL Feather DTL 85 menjadi salah satu shuttlecock berkualitas. Dijual dengan tarif Rp 140.000 di pasaran dan banyak digunakan oleh pemain dalam berbagai ajang pertandingan.

5. Samurai Badminton Hijau

Samurai Badminton Hijau dipasarkan dengan harga yang relatif terjangkau yakni Rp 90.000 dan cocok dipakai untuk latihan badminton. Bola ini menggunakan bahan gabus yang kuat serta pemasangan bulu yang stabil dan terarah saat dipukul pemain.

6. Yonex Feather ACT

Rp 284.000 shuttlecock ini dijual dan bagus untuk dipakai bermain badminton di mana saja dengan kekuatan yang baik. Penggunaan bulu angsa dan bebek pilihan menjadikan bola ini banyak dibeli oleh pemain yang bertanding di lapangan badminton.

7. Hi-Qua Super Medium Speed

Menggunakan jenis bulu angsa yang bagus shuttlecock ini dijual dengan harga Rp 415.000 dan berkualitas wahid. Bola ini telah mendapatkan sertifikat dari BWF untuk dipakai dalam pertandingan kelas dunia. Bola ini memiliki kecepatan dan ketepatan yang akurat saat dipukul oleh atlet badminton.

8. Proteam Gold

Proteam Gold dijual dengan tarif Rp 170.000, juga merupakan jenis shuttlecock terbaik untuk dipakai bermain badminton dengan helai bulu berjumlah 16. Hal inilah yang membuat bola ini bisa melaju cepat dan stabil meskipun dipukul sekeras mungkin oleh pemain saat berlaga di pertandingan.

9. Indocock

Ditawarkan dengan harga Rp 95.000 shuttlecock ini sangat pas untuk dipakai latihan sebelum bertanding di lapangan badminton.

Kestabilan bola ini tidak diragukan lagi karena mampu melaju tepat, meskipun dipakai di wilayah berangin seperti pesisir. Pastinya bola ini bisa menambah baik performa atlet saat bermain di lapangan outdoor.

10. Flypower Red

Flypower Red merupakan shuttlecock yang mempunyai kualitas baik dan dijual dengan tarif Rp 95.000 di pasaran.

Shuttlecock jenis ini telah banyak digunakan oleh pemain dalam berbagai ajang pertandingan lokal yang diselenggarakan. Kestabilannya bisa dilihat dari jumlah bulu dan busa kepala yang digunakan dan dipasang dengan baik.

Berbagai shuttlecock yang telah dibagikan di atas memiliki kelebihan masing-masing saat dipakai di lapangan badminton. Anda hanya perlu memilih dan menyesuaikan saja dengan tempat Anda bermain untuk merk bola yang akan dipakai.

Related posts