Sinopsis Sebelum Dunia Terbalik

  • Whatsapp
Dunia Terbalik

RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) merupakan stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, melalui 48 stasiun relay dengan program-programnya yang disaksikan oleh lebih dari 190,4 juta pemirsa yang tersebar di 478 kota di seluruh Indonesia, atau sekitar 80,1% dari jumlah penduduk Indonesia. Selain itu, RCTI ini juga merupakan stasiun tv swasta pertama di Indonesia yang didirikan pada 24 Agustus 1989.

Memang sejak dari awal, RCTI ini memiliki cita-cita untuk menciptakan serangkaian acara unggulan dalam satu saluran, yang memungkinkan para pengiklan memilih RCTI sebagai media iklan-iklan mereka. Dalam hal ini, RCTI telah menayangkan berbagai program acara hiburan unggulan, salah satunya adalah Sinetron Sebelum Dunia Terbailk.

Awalnya sinetron Sebelum Dunia Terbalik ini hanya tayang di aplikasi RCT+ saja dengan menghadirkan 20 episode. Namun, karena penontonya semakin meningkat, akhirnya RCTI menayangkan Sinetron Sebelum Dunia Terbalik ke layar kaca yang akan tayang setiap hari mulai Senin 31 Agustus pukul 15.45 WIB.

Seperti yang diketahui bersama bahwa sinetron Sebelum Dunia Terbalik ini merupakan prequel dari sinetron Dunia Terbalik yang tayang setiap hari di RCTI. Dalam sinetron Dunia Terbalik ini diceritakan bahwa Mak Eros sangat membenci Ustad Kemed. Nah, di Sinetron Sebelum Dunia Terbalik ini akan menjawab apa saja yang terjadi antara Ustad Kemed dan Mak Eros di masa lalu.

Berikut sinopsis sinetron Sebelum Dunia Terbalik yang tayang di episode sebelumnya.

Singkat kata, akhirnya Eros dan Kemed bisa berpacaran setelah sebelumnya orangtua Ajad memutuskan pertunangan Eros dan Ajad. Sehingga Kemed tidak mengalami kesulitan lagi untuk bertemu dengan Eros. Mereka selalu bertemu di tempat favoritnya, yakni di sebuah danau yang indah.

Orang tua Eros tidak bisa mencegah lagi anaknya untuk berhubungan dengan Kemed. Sebenarnya orang tua Eros tidak setuju Eros berpacaran dengan Kemed yang dianggap tidak jelas masa depannya. Mereka menginginkan Eros kembali bertunangan dengan Ajad seorang anak kaya. Sehingga masa depannya lebih terjamin dibandingkan dengan Kemed.

Pada suatu malam di kampung mereka diadakan pasar malam. Kemed pun mencoba mengajak Eros untuk pergi kesana. Selain mereka berdua, Kemed juga mengajak temannya, Yusup yang berpasangan dengan Emeh.

Mereka berdua sangat senang karena bisa jalan-jalan ke pasar malam tersebut. Akan tetapi, di pasar malam itu juga ada Sofi yang merupakan mantan Kemed dan menunggu Kemed yang berharap Kemed bisa kembali pada dirinya lagi. Hal ini Sofi lakukan atas bujukan Ajad sebelumnya sebagai taktik Ajad untuk menghancurkan hubungan Kemed dan Eros. Ajad pun meyakinkan Sofi untuk tetap memperjuangkan cintanya kepada Kemed. Dan Sofi pun setuju dengan saran Ajad.

Ajad bersama teman-temannya pun mendatangi pasar malam tersebut untuk mengawasi mereka dan memastikan bahwa taktiknya itu berhasil dengan sempurna. Saat Kemed akan membeli kacang rebus untuk Eros, Sofi menghampiri Kemed dan coba berbincang serta mengatakan isi hatinya bahwa dirinya masih mencintai dan mengharapkan Kemed kembali. Kemed pun menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa kembali kepada Sofi, karena sudah berpacaran dengan Eros. Akan tetapi, Sofi tidak menerima hal itu.

Dari kejauhan ternyata Eros mengamati perbincangan antara Kemed dan Sofi. Tentunya hal ini membuat Eros cemburu dan marah pada Kemed. Eros pun mengajak Emeh untuk segera pulang. Serukan? Nah, untuk mengetahui ceritanya anda bisa menontonnya di televisi online melalui Live Streaming RCTI.

Related posts