Surabaya ke Malang Lihat Dulu Jadwal Keretanya Di Sini

  • Whatsapp
Kereta Surabaya

Surabaya dan Malang cukup dekat jaraknya. Panjang jaraknya adalah sekitar 98 kilometer. Ada banyak cara menempuh rute Surabaya Malang itu, selain dengan jalan darat baik dengan transportasi umum seperti bis dan lain sebagainya, ataupun dengan membawa kendaraan sendiri seperti dengan mobil atau kendaraan beroda dua sepeda motor, maka bisa juga dengan menggunakan kereta api. Salah satu kelebihan moda transportasi kereta api adalah karena bebas macet dan juga aman serta nyaman, penumpang bisa beristirahat di dalam kereta api sehingga ketika tiba di kota tujuan kondisi badan sudah fresh dan bugar, siap menjalani aktivitas berikutnya.

Kereta Api Rute Surabaya Malang dan Sebaliknya.

Dengan jarak waktu tempuh selama kurang lebih 2 jam, maka berikut ini adalah berbagai kereta api yang melayani rute Surabaya Malang dan sebaliknya tersebut.

Kereta Api Jayabaya

Kereta api ini akan berangkat dari Surabaya, stasiun Gubeng pada jam 00:45 WIB pagi dan akan tiba di Malang pada jam 02:45 WIB pagi.

Kereta Api Bima

Kereta api ini akan berangkat dari Surabaya, stasiun Gubeng pada jam 06:20 WIB pagi dan akan tiba di Malang pada jam 08:15 WIB pagi.

Kereta Api Mutiara Selatan

Kereta api ini akan berangkat dari Surabaya, stasiun Gubeng pada jam 07:20 WIB pagi dan akan tiba di Malang pada jam 09:40 WIB pagi.

Kereta Api Penataran

Rute Surabaya Malang juga bisa ditempuh dengan menggunakan Kereta api Penataran yang sebenarnya melayani rute Surabaya Blitar. Kereta api ini jenis kereta api kelas ekonomi. Harga tiket keretanya jika dari Surabaya hingga ke Blitar adalah 15 ribu Rupiah, namun jika turun di Malang maka harga tiketnya hanya 12 ribu Rupiah saja.

Surabaya ke Malang lihat dulu jadwal keretanya disini. Jadwal keberangkatan kereta api Penataran ini yang paling awal dari stasiun kota, Semut, Surabaya adalah pada pukul 00:35 pagi dan dari stasiun Gubeng, Surabaya pada pukul 04:45 pagi, lalu akan tiba di stasiun Malang pada pukul 07:00 pagi dan sampai ke stasiun Kotalama, Malang pada pukul 07:15 pagi. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan paling akhir dari Surabaya adalah sekitar jam 17:00 sore dan akan tiba di Malang pada sekitar jam 20:00 malam.

Harga Tiket Kereta Api

Berikut ini adalah tarif kereta apinya.

Tarif Kereta Api Jayabaya

Kereta api Jayabaya ini adalah kereta api tipe ekonomi AC dan melayani rute Jakarta, stasiun Pasar Senen hingga Malang. Bagi penumpang rute Surabaya, stasiun Pasar Turi ke Malang, Stasiun Kotabaru dan sebaliknya, maka tidak perlu membayar utuh tarif tiket kereta api Jayabaya  namun cukup dengan biaya sekitar 35 ribu Rupiah atau 40 ribu Rupiah saja.

Tarif Kereta Api Bima

Kereta api Bima ini adalah jenis kereta api kelas eksekutif yang melayani rute Jakarta, Stasiun Gambir dan Malang, lewat jalur utara, Purwokerto dan tidak melalui jalur Selatan, Semarang yang sangat padat. Para penumpang rute Surabaya, stasiun Gubeng ke Malang dan sebaliknya, maka tidak perlu membayar utuh tarif tiket kereta api Bima ini, namun cukup dengan biaya sekitar 60 ribu Rupiah saja.

Tarif Kereta Api Mutiara Selatan

Kereta api Mutiara Selatan ini adalah kereta api eksekutif dan ekonomi AC yang melayani rute Jakarta, stasiun Gambir dan Malang. Namun bagi penumpang rute Surabaya, stasiun Gubeng ke Malang dan sebaliknya, maka tidak perlu membayar utuh tarif keretanya, yakni untuk kelas eksekutif hanya perlu membayar sebesar 60 ribu Rupiah saja per orang, dan untuk kelas ekonominya hanya perlu membayar sebesar 40 ribu Rupiah saja per orang.

Fasilitas Kereta Api

Fasilitas kereta apinya beragam, sesuai dengan kelas tempat duduk di gerbongnya. Namun rata-rata sudah terdapat colokan listrik pada setiap jendelanya. Juga terdapat toilet pada bagian ujung belakang tiap gerbongnya. Penumpang bisa juga jika hendak menyewa selimut dan bantal serta memesan makanan dan minuman di atas kereta. Tempat duduk pada gerbong kelas eksekutif bisa diputar dan direbahkan, sedangkan tempat duduk di kelas ekonomi tidak bisa direbahkan meski bisa jika ingin diputar arah hadapnya, yang semula hadap ke arah depan menjadi hadap ke arah belakang, agar bisa duduk saling berhadapan dengan kursi di barisan belakangnya, jika penumpang berpergian secara rombongan.

Pesanlah tiket kereta api Surabaya Malang dan sebaliknya itu sejak H – 30 secara online agar tidak kehabisan.

Related posts