Teguh Boentoro Master Financial Planner: Profesional Pihak Ketiga yang Berhubungan dengan Financial Planner

  • Whatsapp
Teguh Boentoro Master Financial Planner

Menurut Teguh Boentoro Master Financial Planner, ada juga orang lain yang dapat bekerja bersama dengan seorang profesional keuangan pribadi yang tidak diharuskan untuk dilisensikan. Orang-orang ini termasuk:

1. Pengacara (Selain Tipe Properti)
2. Pengacara Keluarga: digunakan selama perceraian
3. Pengacara Korporat: digunakan selama perencanaan bisnis
4. Pengacara (Menurut Undang-Undang Penasihat Investasi tahun 1940)

Pengacara adalah orang-orang yang menjual jasa penasihat untuk profesional keuangan atau merujuk klien dengan dikenakan biaya. Pengacara mungkin memiliki kesepakatan dengan profesional keuangan untuk mendatangkan klien melalui metode pemasaran mereka, tetapi tidak menyediakan layanan keuangan pribadi. Sebaliknya pengacara ini dibayar untuk membawa bisnis baru untuk penasihat atau perencana.

Pengacara dan profesional keuangan yang bekerja dengan pengacara harus memiliki keduanya memberikan pengungkapan tertulis kepada klien mendefinisikan nama pengacara dan profesional keuangan, layanan yang diberikan, sifat hubungan antara kedua profesional, pernyataan bahwa pengacara akan dikompensasi dan perjanjian kompensasi, dan jumlah yang akan dibebankan klien di samping biaya konsultasi.

Penjualan, Penjualan, Penjualan

Penjualan adalah apa yang memungkinkan para profesional keuangan untuk bertahan dalam bisnis. Penjualan seharusnya tidak memiliki konotasi buruk di belakangnya. Kami terlibat dalam penjualan setiap hari dalam hidup kami: dari tempat kami ingin makan hingga tempat hiburan. Sesuatu atau seseorang akan menjual Anda pada suatu produk untuk menghabiskan waktu Anda. Profesi jasa keuangan memiliki sejarah panjang dengan penjualan, dan ada banyak sejarah buruk yang membayangi dan merongrong apa yang baik dari industri ini.

Perencana keuangan dan penasihat perlu memberikan argumen mengapa mereka cocok untuk tim keuangan klien. Para profesional ini harus mampu mengkomunikasikan bagaimana keahlian mereka yang terampil dapat bermanfaat bagi klien daripada gambaran keuangan dalam jangka panjang dan tidak mengakhiri hubungan hanya setelah penjualan dilakukan. Kemudian di sisi lain, seorang penasihat perlu menyaring klien untuk orang-orang yang cocok dengan mereka. Seorang klien yang buruk yang mengambil terlalu banyak waktu untuk jumlah penjualan yang diberikan dapat mengganggu ketika Anda harus melakukan dengan tekun untuk setiap klien. Jadi ada kasus ketika seorang penasihat akan menjatuhkan klien untuk menghemat waktu dan meringankan beban kerja.

Ini membuat profesi ini cukup sulit. Meskipun sangat berpengetahuan dan terampil, seseorang masih bisa gagal dalam bisnis jika dia tidak dapat berkomunikasi dan memasarkan ini kepada klien potensial yang dia inginkan. Omset tinggi untuk profesi ini, dan hanya yang berdedikasi yang bertahan.

Related posts