Tips Desain Rumah Minimalis Type 45

  • Whatsapp
Desain Rumah Minimalis

Rumah-rumah yang ada di perkotaan identik dengan lahan terbatas. Salah satu ukuran rumah standart yang paling sering ditemukan yakni rumah minimalis type 45. Desain rumah dengan type 45 ini umumnya mempunyai luas bangunan 45 m2 dengan layout 6 x 7,5 m. Meskipun terkesan sempit, namun sebenarnya anda dapat menyiasati keterbatasan lahan yang tersedia supaya hunian anda tetap terasa nyaman.

Tips Desain Rumah Type 45

Konsep desain rumah dengan type 45 yang tepat tentu akan menjadikan hunian rumah anda tetap terkesan minimalis namun jauh dari kesan sempit. Supaya anda dapat menyiasati luas lahan serta desain yang anda pilih secara tepat, maka anda dapat menerapkan beberapa tips berikut ini.

  • Menyiapkan lahan untuk keperluan garasi

Apabila anda mempunyai kendaraan pribadi misalnya mobil atau sepeda motor, usahakan untuk menyisakan lahan sebagai garasi kendaraan anda. Rumah minimalis type 45 umumnya mempunyai luas tanah yang cukup besar untuk dimanfaatkan sebagai garasi daripada rumah minimalis type 36.

Jangan sampai anda mengganggu hak para pengguna jalan dengan memarkir kendaraan anda di luar rumah. Jika anda tidak memiliki niatan untuk membangun garasi, maka anda bisa menyiapkan lahan khusus untuk car port supaya kendaraan pribadi anda bisa terlindungi dari cuaca.

  • Mewujudkan konsep open plan

Konsep hunia rumah yang asri dapat diwujudkan apabila anda memaksimalkan bukaan rumah dengan type 45. Selain dengan menambahkan teras pada bagian pintu utama depan, bukaan rumah juga dapat ditempatkan di bagian halaman belakang maupun dapur dengan mengusung konsep semi terbuka.

Konsep open plan pada hunian rumah type 45 dapat memberikan sirkulasi udara yang lebih lancar serta interior di rumah anda pun akan memperoleh pencahayaan dengan intensistas yang cukup. Hal ini sangat bagus agar rumah anda bebas dari resiko lembap.

  • Memastikan jumlah kamar sesuai dengan kebutuhan

Jika anda tinggal bersama anggota keluarga dengan jumlah banyak, ada baiknya jika anda menyiapkan kamar sesuai kebutuhan. Anda dapat mengatur interior rumah sedemikian rupa supaya cukup untuk membuat tiga kamar tidur.

Namun, bagi anda yang hanya tinggal sendiri saja serta baru mempunyai keluarga kecil dan cukup dengan 1 atau 2 kamar saja, maka anda dapat memanfaatkan lahan untuk keperluan lainnya.

  • Menggunakan warna bernuansa cerah

Keterbatasan lahan ruman menjadikan anda harus cermat dalam menyikapi permainan warna. Desain rumah dengan type 45 akan lebih sempurna dengan pemilihan warna cerah misalnya putih maupun variasi warna pastel.

Untuk variasinya, anda juga dapat memadukan warna cerah yang memiliki elemen warna netral, seperti perpaduan antara warna putih dengan elemen kayu atau bebatuan alam. Kombinasi warna yang tepat tentu akan menjadikan rumah anda terkesan luas dan terang.

  • Meminimalkan sekat tembok di antara ruangan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika sekat tembok bisa menjadikan rumah mungil menjadi terkesan lebih sempit. Maka dari itu, desain rumah type 45 akan lebih baik jika meminimalkan sekat tembok.

Anda dapat memanfaatkan sekat dari kaca, connecting door, partisi semi permanen maupun lemari yang dapat dijadikan sebagai alternatif pengganti sekat yang tepat. Sekat-sekat yang didesain untuk bisa dipindahkan maupun memiliki ukuran sedang tentu tidak akan mengganggu kesan luas bagi interior rumah idaman anda.

Demikian beberapa tips desain rumah minimalis type 45 rekomendasi jasa desain rumah surabaya yang dapat anda terapkan untuk membuat hunian rumah terkesan luas dan lapang. Rumah minimalis yang nyaman tentu akan menjadikan anda beserta seluruh anggota keluarga merasa betah untuk berlama-lama di rumah.

Related posts