Tips Kecantikan: Jangan Sampai Salah! Inilah Urutan Pemakaian Skincare yang Sebaiknya Diketahui!

  • Whatsapp
Urutan Pemakaian Skincare

Tips kecantikan – Seperti yang kita tahu jika produk perawatan kulit serta kosmetik lokal maupun impor saat ini sudah banyak menghiasi toko-toko online ataupun offline. Skincare lokal kini mulai menjamur di berbagai merek serta keunggulan yang ditawarkan. Ya, peggunaan skincare dinilai membantu untuk menjaga kesehatan kulit wajah agar semakin bersinar dan cerah. Namun, apakah anda tahu bagaimana urutan pemakaian skincare? Jika belum simak ulasannya berikut ini!

Berikut Ini Urutan Pemakaian Skincare yang Sebaiknya Diketahui!

Semua orang tentunya telah setuju bahwa salah satu upaya merawat kulit wajah yaitu dengan rutin menggunakan skincare. Fenomena penggunaan skincare ini mulai semakin terlihat semenjak banyak sekali artis-artis hingga selebgram yang merekomendasikan beberapa produk skincare yang efektif untuk membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

Walaupun fenomena penggunaan skincare ini sudah tidak asing lagi didengar, tidak sedikit orang yang belum mengetahui bagaimana urutan pemakaian skincare yang tepat. Apakah anda termasuk salah satunya? Jika Ya, simak berikut urutan pemakaian skincare tepat yang sebaiknya diketahui:

  1. Pembersih Wajah

Urutan pemakaian skincare yang pertama yaitu pembersih wajah. Namun sebelumnya pastikan anda memilih produk pembersih wajah yang cocok dengan kondisi kulit anda. Jika anda sering menggunakan makeup maka anda bisa menggunakan micellar water, cleansing bal atau cleansing oil sebelum menggunakan sabun cuci muka. Nah, setelah semuanya selesai, barulah anda menggunakan sabun cuci muka pilihan anda untuk membersihkannya.

  1. Gunakan Face Scrub Minimal 2 Kali Seminggu

Setelah pembersih wajah, selanjutnya anda bisa menggunakan face scrub. Produk yang satu ini tentu bisa mendukung agar kulit wajah anda lebih sehat dan cerah karena fungsinya yaitu mengangkat sel kulit mati. Selain mengangkat sel kulit mati, scrub juga bisa membantu anda untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat serta membantu meregenerasi kulit. Gunakan face scrub setiap 2 kali dalam seminggu.

  1. Toner

Setelah anda memastikan kulit wajah dalam keadaan bersih, selanjutnya yaitu penggunaan toner. Toner berfungsi untuk membantu menyeimbangkan pH kulit. Toner sendiri terdiri dari dua jenis yaitu hydrating toner dan exfoliating toner.

Exfoliating toner merupakan toner dengan fungsi utama yaitu melakukan eksfoliasi dengan mengangkat sel kulit mati. Anda bisa menggunakan toner jenis ini dengan menggunakan kapas. Sedangkan hydrating toner adalah jenis toner yang fungsi utamanya yaitu melembabkan kulit wajah. Penggunaannya dengan cara di teteskan pada tangan lalu ditepuk-tepuk pada wajah.

Anda bisa menggunakan salah satu dari dua jenis toner ini sesuai dengan kebutuhan kulit anda. Namun beberapa orang juga ada yang menggunakan keduanya yang dimulai dari exfoliating toner lalu dilanjut ke hydrating toner.

  1. Serum

Setelah menggunakan toner, anda juga perlu mengaplikasikan serum pada seluruh permukaan wajah anda serta leher. Serum merupakan bagian dari skincare yang digunakan untuk membantu mencerahkan wajah, membuat kulit wajah tetap sehat hingga mengatasi berbagai permasalahan kulit.

Serum memiliki banyak sekali kandungan yang bisa melembabkan kulit serta menutrisi kulit wajah anda. Nah, bagi anda yang memiliki kulit normal bisa menggunakan serum yang mengandung vitamin C, retinol dan hyaluronic acid.

  1. Pelembab

Urutan skincare berikutnya yaitu pelembab. Pelembab memang sangatlah penting untuk kulit wajah agar kulit ternutrisi lebih maksimal lagi, lembab serta terhindrasi dengan baik. Pilihlah pelembab yang cock untuk kulit wajah anda.

  1. Sunscreen

Tahapan yang terakhir yaitu sunscreen. Bisa dikatakan bahwa sunscreen ini merupakan tahapan yang sangat penting dan tidak boleh terlupakan untuk melindungi kulit wajah anda dari paparan sinar matahari. Gunakanlah sunscreen di pagi hari minimal 15 menit sebelum anda keluar rumah.

Nah itulah tips kecantikan tentang urutan pemaikaian skincare yang tepat. Biasanya ada beberapa tambahan yang sering dilakukan seperti penggunaan essence sebelum menggunakan serum agar penyerapan serum lebih maksimal dan penggunakan slepping mask pada malam hari setelah menggunakan cream malam. Semoga bermanfaat!

Related posts