Tips Mengirim Artikel Ke Media Melalui Jasa Press Release Murah

  • Whatsapp

Meta deskripsi : Semua orang pasti ingin artikel yang ditulis bisa menjadi sebuah topik yang selalu menarik. Inilah tips mengirim artikel melalui jasa press release murah yang wajib dicoba!

Agar sebuah artikel yang Anda tulis bisa menjadi sebuah topik yang selalu menarik perhatian publik. Maka hal yang perlu dilakukan yaitu membangun relasi dengan media, yang nantinya akan bisa menjaga reputasi organisasi dan nama perusahaan. Terutama yang berkaitan dengan produk atau jasa yang akan dipasarkan. Agar lebih efektif  dalam mengirim artikel ke media nasional, tentunya memerlukan jasa press release murah yang terpercaya.

Karena dengan seperti yang Anda tahu, bahwa perkembangan teknologi, terutama internet pada era ini, membuat media digital menjadi sumber informasi yang santer. Sebuah web nasional telah diklaim menjadi kekuatan yang memberi informasi dan mempengaruhi  sebuah Brand Awareness.  Yuk simak bagaimana cara mengirim artikel ke media nasional secara tepat dan benar berikut!

Berbagai Daftar Media Nasional Terpercaya Untuk Jasa Press Release Murah

Bagaimana sih supaya artikel berhasil lolos dan layak diterima oleh media nasional? Yuk simak ulasan selengkapnya tentang beberapa tips mengirim artikel ke media nasional berikut ini!

1.    Melampirkan Surel dan Kirim Ke Redaksi

Selain dimanfaatkan sebagai alat komunikasi, email juga dijadikan sebagai media pengantar berita atau annual report, yang akan dikirim ke surel redaksi berita. Anda bisa mendapatkan sebuah surel tersebut, dengan menelusuri pada laman opsi about us, yang umumnya terdapat pada sebuah situs berita terpercaya.

Terdapat sebuah hal penting lain sebelum Anda memilih jasa press release murah. Dimana jasa ini nantinya, akan mengirimkan artikel ke sebuah media nasional. Selain memastikan kebenaran informasi dan juga memenuhi unsur 5W + 1H, hal lainnya yang perlu diperhatikan antara lain berupa etika. Mengenai etika dalam mengirim artikel ini, akan dijelaskan berikut ini. Diantaranya :

A.    Menghubungi Redaksi dengan Email Personal

Saat Anda mencoba menghubungi melalui e-mail personal, maka Anda akan memperoleh respon dan publikasi yang lebih cepat. Hal tersebut juga sudah dibuktikan oleh sebuah studi kasus. Nah, untuk mendapatkan email personal dengan cepat, maka Anda bisa bertanya pada orang yang memiliki hubungan dengan media nasional tertentu. Bisa juga dengan memanfaatkan Linkedin, ataupun media sosial tertentu.

B.    Perhatikan Struktur dan Etika dalam Mengirim Email

Sebuah perusahaan redaksi pasti akan menerima sebuah email dari penulis setiap harinya. Mereka juga yang akan memilih email mana yang harus dibaca lebih dulu. Maka dari itu, sebelum  mengirim email, Anda harus memperhatikan topik dan etika saat menulis subjek dan pesan di badan email. Agar para editor bisa segera menerima pesan dari Anda.

2.    Mendaftar Sebagai Kontributor

Selain bisa menggunakan jasa press release murah agar artikel Anda bisa dimuat ke dalam media nasional. Maka Anda bisa lebih dulu mendaftar sebagai kontributor penulis. Jika sudah menjadi kontributor penulis, maka Anda bisa memberikan sebuah ide dan gagasan sesuai dengan topik dan rubrik yang disediakan. Namun hanya berita yang lolos kurasi-lah yang akan diterbitkan.

3.    Bekerja Sama Dengan Agensi Yang Mendukung Media

Relation

Saat menggunakan sebuah jasa press release murah, seringkali tak cukup untuk ditujukan kepada para khalayak umum. Sehingga penulisan berita menjadi sebuah alternatif cara yang digunakan untuk menginformasikan kepada publik mengenai apa yang terjadi atau informasi penting lain. Namun seringkali artikel yang Anda tulis tidak bisa mendapat respon yang baik dari media. Untuk itu harus menjalin kerja sama dengan sebuah agensi distribusi berita yang sudah terpercaya.

Nah itulah beberapa tips mengirim artikel ke media nasional yang sudah terpercaya. Selain cara diatas, agar lebih efektif dalam mengirim artikel berita, Anda juga bisa menggunakan sebuah layanan jasa press release murah agar lebih mudah. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Related posts