Tips Merawat Sablon Kaos dari Distro

  • Whatsapp
Tips Merawat Sablon Kaos dari Distro

Salah satu jenis fashion yang tidak pernah lekang oleh zaman adalah kaos, betul? Apalagi kaos distro yang identik dengan desain uniknya. Ya, kaos distro merupakan fashion yang sudah ada sejak tahun 1990-an dan sampai saat ini masih cocok dipakai.

Distro sendiri merupakan singkatan dari distribution store yang dapat diartikan sebagai salah satu jenis toko di Indonesia yang menjual pakaian maupun fashion lainnya -termasuk di dalamnya aksesoris, oleh si pembuat pakaian maupun di produksi sendiri.

Kaos distru juga identik dengan sablonnya. Di mana tips merawat sablon kaos dari distro sendiri cukup berbeda dengan perawaran kaos polos.

Nah, salah satu kota yang sangat terkenal dengan jajaran distro dan brand-brand clotingnya adalah Bandung. Ada ratusan konveksi Bandung dan brand cloting berkembang di sini, dan menciptakan persaingan cukup ketat.

Sebagai customer, tentu Anda harus jeli dalam memilih kaos distro yang ingin dibeli dan pakai. Di bawah ini, ada tips bagaimana cara untuk memilih kaos distro.

Cara Memilih Kaos Distro yang Bagus

Pertama, pertimbangkan bahan dari kaos tersebut. Pilihlah kaos yang nyaman. Hal kedua adalah jahitannya. Pilihlah kaos distro dengan jahitan yang rapi sehingga Anda nyaman untuk memakainya seharian dan tetap terlihat bagus.

Kemudian yang ketiga dan sering dilupakan adalah perihal sablonan. Sablonan sangat berpengaruh pada nilai estetika dan juga ketahanan produk.

Ketika Anda sudah menemukan sablonan yang oke dan segala macam pertimbangan yang telah disebutkan, tentu Anda harus menjaga serta merawat kaos beserta sablonannya. Di bawah ini kami berikan tips merawat sablon kaos dari distro agar baju distro anda awet.

Tips Merawat Sablon Kaos dari Distro

  1. Tidak perlu merendam terlalu lama

Kenapa begitu? Kaos distro yang direndam terlalu lama dikhawatirkan dapat membuat sablonan menjadi mudah terkelupas. Dianjurkan merendam sekitar 5-10 menit saja.

  1. Cucilah dengan air dingin

Tips selanjutnya yaitu mencuci harus dengan air dingin. Prinsipnya, hawa panas itu buruk untuk kaos distro beserta sablonannya. Usahakan untuk menyucinya dengan menggunakan air dingin.

  1. Disarankan tidak dicuci dengan mesin cuci

Umumnya, mesin cuci akan menggiling pakaian Anda secara kasar. Karena putaran yang kasar inilah bisa membuka peluang sablonan kaos bergesekan dengan kaos lain, maka sebaiknya cuci kaos menggunakan tangan.

  1. Tidak perlu di sikat

Usahakan untuk tidak menyikat kaos distro, apalagi pada bagian yang terdapat sablonannya. Lantas bagaimana jika ada noda? Sikat halus pada area yang terdapat noda tersebut saja.

  1. Jauhkan dari pemutih

Pemutih sangat tidak cocok untuk kaos distro. Sebab, bahan pemutih mengandung zat kimia yang sangat kuat dan mampu membuat warna kaos favorit Anda luntur serta membuat sablonannya mengelupas.

  1. Peras dengan penuh perasaan

Saat akan menjemurnya, peras kaos distro favorit Anda dengan penuh perasaan. Hindari pula perasan pada bagian kaos yang terdapat sablonannya agar kualitas sablon tetap terjaga.

  1. Perhatikan cara penjemuran

Usahakan untuk menjemur kaos distro dengan sisi yang terdapat sablon berada di dalam. Hal ini juga bisa meminimalisir warna kaos Anda agar tidak cepat pudar karena dijemur di bawah sinar matahari langsung.

Gampang bukan perawatannya? Dengan melakukan tips merawat sablon kaos dari distro di atas, baju kesayangan Anda diharapkan akan lebih awet.

Related posts