Tips Merencanakan Masa Kehamilan

  • Whatsapp
Tips Merencanakan Masa Kehamilan

Anak ialah hal yang didambakan oleh pasangan yang telah menikah. Terutama jika kamu dan pasangan baru saja usai menikah. Umumnya orang-orang yang baru menikah itu sangat ingin sekali mempunyai anak. Namun belum ada pengalaman dan belum tahu cara cepat hamil.

Hal yang paling utama bila kamu ingin cepat hamil yakni dengan merencanakan kehamilan dengan sangat baik. Karena perencanaan ini juga perlu didukung dengan hal-hal yang positif. Tapi apa saja hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk merencanakan kehamilan? Untuk itu simak ulasan ini sampai selesai ya.

1. Melakukan Hubungan Intim di Masa Subur

Ada masa-masa terbaik untuk melakukan hubungan intim yakni ketika masa subur datang. Datang nya masa subur yang dimaksud yaitu masa subur wanita. Karena wanita lah yang nantinya akan menampung sperma dan juga mengandung seorang anak sebelum nantinya dilahirkan.

Melakukan hubungan intim di masa subur juga akan meningkatkan peluang kamu untuk cepat hamil. Maka dari itu jangan terburu-buru, kamu bisa coba merencanakan kehamilan dengan baik. Selanjutnya cari tahu bagaimana cara menghitung masa subur, yakni sebelum atau setelah haid datang.

2. Banyak Asupan Asam Folat

Asam folat merupakan nutrisi terbaik yang mempengaruhi kualitas sperma dan juga sel telur seseorang. Jika orang yang rajin mengkonsumsi asam folat, maka ia akan mempunyai volume yang besar. Sehingga sel telur juga akan menjadi sehat.

Maka cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat tinggi. Dengan konsumsi makanan ini dalam jumlah yang banyak, pada saat kamu merencanakan kehamilan. Maka asam folat juga baik dikonsumsi setelah hamil, karena ini juga akan mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin.

Saat ini ada beberapa makanan yang mengandung asam folat tinggi di antaranya sayuran yang berwarna hijau, makanan asparagus, brokoli, ataupun kacang merah. Sementara pada buah-buahan yang juga baik dikonsumsi misalnya seperti buah alpukat, bua jeruk, dan juga tomat. Untuk roti gandum dan sereal juga umumnya kaya akan folat. Sehingga kamu bisa coba membuat makanan olahan yang nikmat untuk dikonsumsi supaya kamu semakin bersemangat ya.

3. Asupan Protein dan Vitamin E

Bukan hanya asam folat, nutrisi berupa vitamin E dan juga protein akan baik untuk kamu dan pasangan. Apabila kamu dan pasangan sedang merencanakan kehamilan, ada baiknya perhatikan makanan-makanan yang kamu konsumsi. Dan apakah itu mengandung asam folat, protein, dan juga vitamin E yang tinggi.

Pada makanan yang sehat akan membuat tubuh kamu sehat juga. Dengan konsumsi vitamin E dan protein menjaga produksi hormon yang sangat stabil dalam tubuh. Bila produksi hormon tetap normal, ini juga akan berpengaruh terhadap masa subur seseorang.

4. Menjaga Berat Badan

Memiliki tubuh yang sehat tidak hanya datang dari asupan makanan yang bergizi. Namun kamu juga harus memperhatikan berat badan kamu lho. Karena berat badan yang berlebihan atau terlalu sedikit juga akan mempengaruhi kesuburan tubuh kamu.

Dengan menjaga berat badan merupakan hal penting yang perlu dilakukan ketika kamu merencanakan kehamilan. Jika wanita yang kegemukan, maka akan sulit untuk hamil. Dan juga dengan lelaki yang gemuk, maka kualitas spermanya akan menurun. Apabila terlalu kurus baik wanita maupun pria, maka akan terganggu produksi hormon di dalam tubuhnya.

Nah, kamu juga bisa merencanakan masa kehamilan dibarengi dengan Mengonsumsi Susu dari Anmum, yang sudah banyak yang mempercayai jika produk susu ini sangat bagus, kamu juga bisa membeli di situs Anmum.com.

Related posts